Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah morning sickness. Ya, ini adalah kondisi yang umum dialami ibu hamil, terutama di awal kehamilan, dengan gejala berupa mual dan muntah. Ada ibu hamil yang mengalami morning sickness dalam tingkat ringan, tetapi ada juga yang cukup berat. Jika kondisinya relatif ringan, Anda bisa mencoba cara mengatasi morning sickness secara alami.

Cara Mengatasi Morning Sickness dengan Bahan Alami

Ibu hamil hendaknya tidak terlalu sering mengonsumsi obat, termasuk obat antimual. Jika masih bisa dihindari, lebih baik Anda membuat ramuan dari bahan alami berikut ini untuk mengatasi morning sickness secara alami.

  • Lemon: campurkan perasan lemon dan air hangat, lalu tambahkan madu untuk mengurangi rasa asam. Minumlah setiap pagi.
  • Jahe: kupas dan cuci bersih jahe, geprek, lalu rebus dan tambahkan sedikit gula merah, minum selagi hangat.
  • Jamu kunyit dan kencur: tumbuk kunyit dan kencur yang sudah dicuci bersih sampai halus, peras airnya, tambahkan gula aren, jeruk nipis, dan sedikit air matang, minum dua hari sekali.
  • Teh herbal: seduh beberapa helai daun mint segar yang sudah dicuci bersih dengan air panas secukupnya, tambahkan madu sebagai pemanis.

Ramuan-ramuan alami di atas sangat mudah dibuat dan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Aroma khas bahan-bahan tersebut tidak hanya meredakan mual, tetapi juga memberikan efek menenangkan.

 

 

Tak Perlu Obat, Ini Cara Mengatasi Morning Sickness Secara Alami
Scroll to top