Memiliki sebuah rumah tentunya menjadi dambaan setiap orang. Memiliki rumah yang diimpikan tentunya menjadi salah satu cita-cita bagi Anda yang sudah berkeluarga maupun yang belum. Membangun rumah impian tak harus ideal. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan setiap keluarga seiring waktu akan terus berubah. Hal penting dalam sebuah rumah yaitu memberikan kenyamanan keluarga.

Rumah impian bukan berarti rumah tersebut haruslah rumah yang berukuran besar dan luas. Rumah yang sangat sederhana pun juga bisa menjadi rumah impian jika Anda mendesainnya dengan cantik. Model rumah sangat sederhana tidak selalu identikdengan rumah murah. Model rumah ini juga dianggap memiliki kualitas yang seadanya dan tidak sebanding dengan rumah yang besar dan luas.

Tetapi rumah dengan model sangat sederhana ini lebih ke arah bagaimana menampilkan kesederhanaan dalam rancangan arsitektural sebuah rumah. Apalagi setiap bagian rumah dirancang dengan model yang fungsional. Selain itu, rumah sangat sederhana tentunya menjadi idaman bagi Anda yang tidak ingin repot. Hal tersebut dikarenakan, Anda hanya membersihkan sedikit ruangan.

Model Rumah Sederhana

Sekarang ini, model rumah sangat sederhana sudah menjadi tren di masyarakat. Nah, apabila Anda ingin membuat rumah dengan model sangat sederhana, qhomemart akan memberikan informasi tentang tips dan trik merancang rumah dengan model sangat sederhana.

  • Pilihlah rak susun yang praktis

Rumah dengan model sangat sederhana tentunya memiliki luas yang terbatas pada setiap ruangannya. Keterbatasan ruang tersebutlah yang menuntut Anda agar lebih kreatif dalam menyimpan barang. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan model kabinet susun untuk menaruh barang Anda. Bukan hanya menaruh saja, tapi juga tata barang Anda agar lebih menarik.

Susun sedemikian rupa di salah satu sisi rumah yang memadai. Walaupun rumah yang Anda miliki merupakan rumah dengan model sederhana, tentu Anda tetap perlu tempat penyimpanan yang cukup. Kabinet susun yang indah dan terlihat rapi juga dapat membuat kabinet susun yang Anda buat merangkao menjadi dekorasi rumah.

  • Pilihlah perabotan yang terbuat dari bahan yang alami

Lupajan gara furnitur yang terkesan berat pada rumah dengan bermodel sangat sederhana. Anda dapat beralih ke perabot yang dibuat dari material yang alami. Misalnya rotan, Anda dapat menambahkan kursi dan meja yang terbuat dari rotan. Hal tersebut dikarenakan, perabot atau furnitur yang terbuat dari rotan mudah untuk dipindahkan karena beratnya yang relatif.

Selain itu perabot atau furniture berbahan rotan sangat tahan lama dan harganya juga sangat terjangkau. Desain furniture yang dibuat dari material alami ini mampu membawa nuansa natural yang menciptakan kenyamanan dan nampak luas dalam rumah yang sangat sederhana.

  • Manfaatkan pencahayaan

Rumah dengan model yang sangat sederhana akan terasa lebih renggang dengan pencahayaan yang tepat. Apabila Anda memiliki rumah yang sangat sederhana, pastikan cahaya matahari dapat menyinari setiap ruangan dalam rumah secara maksimal. Misalnya, dengan menghindari penggunaan kaca gelap. Selain itu, juga hindari tirai yang berat dan berwarna gelap.

Anda juga harus memastikan setiap sudut ruangan dalam rumah terkena pancaran cahaya lampu agar menimbulkan kesan bahwa dalam rumah sangat sederhana pun terdapat ruang yang relative luas.

  • Membuat ilusi luas dengan karpet

Dalam mendekorasi sebuah rumah sangat sederhana bergantung pada permainan prespektif yang tepat. Salah satu trik yang qhomemart berikan adalah dengan menggunakan karpet. Gunakan karpet yang cukup besar untuk diletakkan dibawah mayoritas furniture di dalam ruangan. Selain itu juga dapat menciptakan ilusi bahwa setiap ruang lebih luas dari perkiraan Anda.

  • Hindari kerumitan

Hindari kerepotan dan rancangan-rancangan yang rumit. Misalnya, denah lantai yang zigzag dengan banyak sudut. Anda dapat membuat denah lantai berbentuk kotak. Selain itu, manfaatkan ruang vertikal dengan memilih furniture yang tinggi seperti rak dinding. Hal tersebut dikarenakan rumah dengan model sangat sederhana akan terasa lebih unik, luas, dan tertata rapi.

  • Menambahkan tanaman hijau

Anda dapat memberikan nuansa alam di dalam rumah sangat sederhan yang Anda miliki. Contohnya, menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan yang tidak terpakai. Dalam menambahkan tanaman hijau, sesuaikan jenis tanaman yang akan Anda letakkan dengan besar ruangan yang tersedia.

  • Mempercantik ruangan dengan dekorasi yang tepat

Percantik setiap ruangan rumah And dengan dekorasi yang tepat. Misalnya, sudut ruangan yang kosong. Dalam sudut ruangan yang kosong Anda dapat menambahkan furniture seperti kabinet susun, kasur lipat, lemari sudut, dan furniture lainnya. Desainlah sudut ruangan secara maksimal dan kreatif agar dapat semakin mempercantik ruangan.

Anda juga dapat menambahkan cermin dalam rumah dengan model sangat sederhana. Dekorasi dengan menambahkan cermin ini bisa menjadikan rumah sangat sederhana nampak lebih luas. Hal tersebut dikarenakan efek mirroring yang tercipta oleh cermin. Anda juga bisa menampilkan gaya artistic pada dekorasi cermin agar tercipta modern dan bergaya.

Tips Dan Trik Memperindah Model Rumah Sangat Sederhana
Scroll to top