Mengetahui Cara Membuat Boneka Jari

Boneka jari merupakan salah satu permainan boneka yang asyik dan cocok digunakan untuk semua kalangan usia. Bahan yang digunakan serta cara memainkannya juga terbilang cukup simple, meski demikian fungsi dan manfaat boneka ini bisa Anda sesuaikan dengan berbagai bentuk kreasi sehingga lebih terkesan menarik dan seru ketika dimainkan. Di bawah ini ialah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah boneka jari yang menarik.

  1. Persiapkan sarung tangan berbahan rajut. Dalam cara ini Anda membutuhkan beberapa bahan dan alat lain yang diperlukan untuk membuat boneka seperti kain flanel, lem, gunting dan berbagai aksesoris lainnya yang sekiranya dibutuhkan. Bahan-bahan ini merupakan persiapan awal yang harus Anda lakukan. Mengenai ukuran sarung tangan bisa Anda sesuaikan dengan ukuran tangan Anda ataupun ukuran yang besar agar semakin banyak macam hiasan dapat digunakan. kain flanel berbagai warna dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar boneka beragam bentuk sesuai dengan selera Anda. Dalam boneka ini, Anda bisa menambahkan berbagai macan hiasan seperti mata boneka, payet, rambut dan beberapa hiasan lucu lainnya.
  2. Selanjutnya, Anda bisa memotong jari-jari sarung tangan sesuai ukuran jari tangan Anda atau sesuai selera. Lalu, jahit kembali bagian potongan jari-jari yang nantinya akan menjadi bagian tubuh boneka. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jahitan tangan dan lem bakar ataupun lem tembak yang kuat agar boneka dapat menempel serta tidak mudah rusak.
  3. Setelah boneka terbentuk dan menempel pada sarung tangan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yakni menempelkan kain flanel pada bagian sarung tangan yang belum tertutupi. Pemilihan warna yang digunakan bisa disesuaikan dengan warna dan model boneka yang telah Anda pasang.
  4. Langkah terakhir yakni menghias bagian boneka jika Anda menginginkan boneka penuh dengan berbagai aksesoris atau hiasan yang sesuai dengan selera.

Itulah cara mudah yabg bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah boneka jari dari sarung tangan rajut. Selain bahannya mudah didapatkan, harga yang ditawarkan terhadap bahan-bahan boneka jari juga tergolong cukup murah.