Setiap orang punya makanan kesukaan masing masing. Ada yang suka cemilan, suka makanan pedas dan banyak lagi. Tapi untuk makanan satu ini hampir semuanya suka. Yups, makanan tersebut adalah kue. Selain bisa untuk ngemil, kue juga bikin kenyang. Rasanya yang lezat, membuat banyak yang suka. Kue bisa dimakan kapan saja dan dalam kondisi apa saja. Baik untuk bekal sekolah, maupun untuk dibawa ke kantor. Kue memang makanan sejuta umat.

Ngomong ngomong soal kue, sekarang banyak banget jenisnya. Entah kue yang diproduksi skala besar, kue jajan sampai dengan kue hasil kreasi emak emak. Anda juga membuat aneka ragam kue, mulai dari kue bolu dan lainya. Ini bisa dikreasikan dirumah dengan bahan bahan seadanya dan tentunya tak perlu mahal.

Kue bolu misalnya, anda bisa membuatnya dengan praktis. Kini, ada varian baru, yang cukup unik, yakni kue bolu batik coklat. Kue satu ini selain lezat, juga sedap dipandang lantaran punya motif batik yang cukup unik. Kue bolu batik coklat ini bisa anda sajikan dengan secangkir teh maupun kopi, menambah kelezatanya.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Batik

Cara membuat kue bolu batik coklat sama dengan cara membuat kue bolu pada umumnya. Nah, untuk lebih jelasnya simak resep Kue Bolu Coklat Batik berikut ini ya.

Langkah pertama, sediakan bahan bahan dan alatnya, meliputi :

  1. 15 sendok makan/sdm gula pasir
  2. Telur ayam 4 butir
  3. SP 1 sdm
  4. 1 gelas belimbing tepung terigu
  5. 3 sdm margarin
  6. 1 sendok teh/sdt baking powder
  7. 100 ml susu cocopandan/SKM putih
  8. 3 sdm coklat bubuk manis.

Nah, setelah semua bahan tersedia, selanjutnya tinggal membuat Kue Bolu Coklat Batik. Berikut ini langkah langkah membuat kue bolu batik coklat.

  1. Mixer beberapa bahan A dengan kecepatan tinggi hingga putih.
  2. Lalu masukan bahan bahan B, dan mixerlah dengan kecepatan rendah.
  3. Jika bahan sudah di mixer merata, aduk bolak balik menggunakan spatula.
  4. Selanjutnya, sediakan loyang dengan ukuran 20×20. Olesi tiap sudutnya dengan margarin.
  5. Kemudian, tuang adonan ke loyang. Kecuali adonan yang diberi bubuk coklat manis.
  6. Selanjutnya, tuang adonan coklat manis di atasnya (topping). Lalu tusuk tusuk ke dalam menggunakan spatula, anda bisa melukisnya sesuai selera.
  7. Kemudian, kukus selama 30 menit dengan pengapian sedang. Air kukusan wajib mendidih, dengan uap yang melimpah. Angkat, lalu hidangkan.

Nah itulah resep dan cara membuat kue bolu batik coklat. Dijamin lezat. Selamat mencoba.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Batik
Scroll to top