Apabila kita berbicara tentang system operasi yang ada pada komputer tentunya cukup banyak sekali. Dimana saat ini kebanyakan orang lebih suka mempergunakan sistem operasi windows 10. Hal ini memungkinkan anda mengenal lebih jauh apa saja spesifikasi windows 10 yang sesungguhnya. Sebetulnya ada banyak peningkatan performa yang sudah dihadirkan oleh versi OS kali ini. Dimana sistemnya tergolong lebih ringan jika kita bandingkan dengan yang lain. Inilah mengapa saat ini banyak orang lebih suka mempergunakan sistem tersebut.

Biasanya window 10 ini mampu beroperasi pada laptop dengan keluaran sekitar tahun 2017 hingga 2018 keatas. Dimana semuanya kebanyakan sudah mempergunakan sistem ini. Bagi anda yang mempunyai laptop dengan OS windows 10 sebaiknya mengerti apa sajakah spesifikasi windows 10. Dari segi tampilannya memang berbeda sekali dengan sistem operasi yang lainnya. Dimana hal ini memudahkan para pengguna bisa bedakannya dengan sistem lain. Berikut di bawah ini ada penjelasan dari Leskompi untuk kalian semua.

Simak spesifikasi umum dari windows 10

pexels.com

Sekarang ini windows 10 memang tengah populer bahkan menjadi pilihan para pengguna laptop maupun PC. Fitur yang telah ditawarkan ternyata memukau sekali hingga membuat siapapun merasa tertarik. Microsoft pun bahkan juga memberitahukan jika windows tersebut tergolong seri terakhir yang dihadirkan. Windows tersebut telah dipergunakan pada PC low end maupun laptop. Dari pada harus merasa penasaran dan bertanya-tanya, sebaiknya simak beberapa penjelasan berikut ini.

  • Prosesor sudah 1 gigahertz atau bahkan diatasnya. Siapa sangka ternyata windows 10 ini sudah mampu memiliki prosesor sekitar 1 gigahertz. Sehingga memungkinkan para penggunanya merasa lebih nyaman. Tak perlu lagi merasa kebingungan dengan sistem operasinya, sebab mudah sekali anda pergunakan.
  • RAM 1 GB untuk 32 bit atau 2 GB untuk 64 bit. Berbicara mengenai RAM memang penting sekali. Dimana RAM tersebut nantinya bisa memperkirakan berapakah ruang penyimpanan yang sudah tersedia. Menariknya sistem ini mampu hadirkan RAM 1 GB maupun 2GB sesuai kebutuhan.
  • Hard disk 32 GB untuk 64 bit dan 32 bit. Ada lagi yang menarik dimana permasalahan hard disk sudah mencapai 32 GB untuk 64 bit maupun 32 bit.
  • Graphics card direct 9 . Memang sudah seharusnya anda mengerti spesifikasi yang telah dihadirkan oleh sistem operasi windows 10 ini. Dimana dari segi sistemnya memang tak perlu diragukan lagi kemudahannya.
  • Display resolution mencapai 800×600. Dari segi display resolutionnya ternyata juga mumpuni sekali yakni 800×600. Dimana display ini tergolong bagus untuk sebuah sistem operasi pada PC.

Setelah anda mengenal berbagai macam spesifikasi windows 10 ini, pastinya mulai tertarik dengan layanan tersebut. Apalagi kini laptop keluaran terbaru kebanyakan sudah mempergunakan sistem tersebut.

Rekomendasi spesifikasi sesungguhnya windows 10

pexels.com

Sebetulnya spesifikasi yang telah dihadirkan tersebut sudah memenuhi standartnya. Tetapi agar sistemnya lebih cepat sebaiknya mempergunakan spesifikasi dengan RAM  yang sudah dianjurkan. Adapun untuk beragam spesifikasi PC maupun laptop yang dianjurkan yakni:

  • RAM 4 hingga 8 GB
  • Prosecornya 2,5 GHz Dual Core
  • Hardisk mencapai 120 GB SSD
  • Display kisaran 1920×1080 Full HD
  • GPU Nvidia atau AMD
  • Akun Microsoft
  • Terkoneksi internet

Itulah beberapa anjuran sesungguhnya bagi anda yang memang berkeinginan mempergunakan sistem operasi windows 10. Jika semuanya sudah terpenuhi dengan baik maka anda pun mampu mempergunakan PC maupun laptop dengan lancar tanpa adanya gangguan koneksi lambat. Siapapun orangnya saya rasa paling benci dengan koneksi jaringan yang terbilang lambat. Inilah mengapa anda perlu mematuhi anjuran yang telah tersedia supaya koneksinya lebih cepat.

Dengan memperhatikan spesifikasi yang telah dihadirkan oleh windows 10 ini pastinya memungkinkan banyak orang lebih mudah mengoperasikannya. Apalagi dari segi tampilannya memang menarik dan mampu membuat siapapun lebih mudah memahaminya. Jangan pernah anda ragu mempergunakan sistem tersebut pada PC maupun laptop anda. Dijamin nantinya segala hal mampu anda kerjakan dengan baik dalam waktu lebih cepat.

Hadirnya spesifikasi anjuran sesungguhnya dari Microsoft sudah pasti mampu membuat para penggunanya bisa merasakan beragam pengalaman menarik. Dimana sistem windows 10 ini bisa menarik perhatian para penggunanya. Tentunya sistem ini sangatlah berbeda dengan yang lainnya. Hingga membuat kita bisa dengan mudah membedakan antara sistem yang satu dengan lainnya. Adanya beberapa pilihan sistem operasi pada PC maupun laptop seakan membuat kebanyakan orang merasa kebingungan menentukan pilihan.

Sebetulnya anda bisa dengan mudah memilih dengan memperhatikan keunggulan yang sudah tersedia. Setidaknya dengan sistem operasi tersebut, anda merasa lebih nyaman ketika mempergunakan PC. Hingga akhirnya semua pekerjaan bisa selesai dalam jangka waktu lebih cepat. Sebetulnya anjuran spesifikasi windows 10 ini tidak semuanya menjadi acuan tetapi menjadi experience para penggunanya.

Jadi sudah seharusnya anda bisa mempergunakan salah satu sistem operasi windows dengan layanan terbaiknya. Jangan lagi merasa ragu memilih sistem tersebut agar mempermudah semua pekerjaan. Apalagi kini anda sudah bisa menginstall ataupun mengupdate windows 10 ini pada laptop maupun PC yang telah dimiliki. Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar hingga pengoperasiannya pun juga maksimal sesuai kebutuhan.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Spesifikasi Windows 10 Terkini
Scroll to top