Apa saja sih Keunggulan Cloud Hosting Niagahoster? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak penjelasan pada artikel di bawah ini.

Dengan semakin banyaknya penyedia layanan hosting, tidak jarang hal itu malah membuat kalian merasa kebingungan untuk memilih layanan hosting. Pasalnya layanan hosting yang ditawarkan sangat beragam dari mulai layanan share hosting, VPN hosting hingga cloud hosting semua tersedia.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan hosting yang mana tentu kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengetahui apa yang dimaksud dengan share hosting, VPN hosting dan juga cloud hosting.

Share hosting merupakan layanan hosting yang paling populer dan banyak digunakan orang ketika sedang membangun website pertamanya atau pun website cangkupan yang kecil. Dengan kata lain share hosting biasanya digunakan oleh orang yang ingin melakukan testing website. Share hosting merupakan layanan hosting yang paling eknomis dan murah jika dibandingkan dengan layanan hosting lainnya seperti VPN hosting dan Cloud hosting.

Sedangkan VPS hosting adalah layanan hosting yang memiliki sumber daya berasal dari satu server fisik yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa server virtual yang lebih kecil. Dengan menggunakan VPS hosting maka sumber daya VPS yang digunakan hanya khusus untuk kalian dan tidak terpengaruh oleh pengguna lainnnya. Sehingga kalian dapat mengatur konfigurasinya sesuai dengan keinginan kalian.

Adapun cloud hosting adalah layanan hosting dengan sumber daya yang berasal dari beberapa server fisik yang disebut dengan cluster. Dengan menggunakan cloud hosting kalian dapat membangun mesin virtual yang tidak terbatas.

Jika kalian memiliki website dengan traffic yang tinggin sebaiknya kalian menggunakan cloud hosting. Adapun salah satu penyedia layanan cloud hosting yang terpercaya dan terbukti berkualitas adalah Niagahoster.

pexels.com

Harga Cloud Hosting Niagahoster

Untuk harga paket Cloud Hosting Niagahoster terbaru kalian bisa dapatkan dengan harga mulai Rp 150 ribu per bulan dan untuk mendapatkan harga lebih murah lagi kalian bisa memasukan Kode promosi niagahoster sebelum melakukan pembayaran.

Cara Kerja Cloud Hosting Niagahoster

Setelah kalian tahu apa yang dimaksud dengan cloud hosting. Selanjutnya kalian juga harus tahu bagaimana cara kerja cloud hosting Niagahoster. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cloud hosting memiliki beberapa server fisik, ketika melakukan serangkaian tugas tau program maka server yang ada didalam cloud hosting akan saling membantu.

Apabila salah satu server yang ada didalam cloud hosting niagahoster mengalami masalah maka server lainnnya yang aktif akan menggantikan tugas server yang sedang bermasalah untuk melayani request website. Selain itu jika salah satu server mengalami overload maka server lainnnya yang tidak overload akan membantu untuk melayani permintaan request website.

Dengan prinsip gotong royong yang antar server yang ada didalam cloud hosting. Hal itu dapat melayani permintaan website lebih cepat dan meningkatkan uptime website.

Perlu diketahui bahwa cloud hosting menggunakan pendekatan distribusi. Jadi setiap permintaan website nantinya akan disitribusikan ke beberapa lokasi dengan begitu masalah downtime yang terjadi ketika server cluster mengalami gangguan bisa dicegah.

pexels.com

Kelebihan Cloud Hosting Niagahoster

Mungkin diantara kalian ada yang masih bertanya-tanya kenapa harus menggunakan cloud hosting Niagahoster daripada menggunakan share hosting ataupun VPN hosting. Dibandingkan dengan share hosting dan VPN hosting, cloud hosting memiliki performa yang lebih cepat. Dengan kecepatan tersebut maka traffic website kalian yang berjumlah ribuan dalam satu waktu dapat ditampung dengan baik.

Selain itu dibandingkan dengan VPS hosting, pengelolaan cloud hosting jauh lebih mudah pasalnya cloud hosting Niagahoster memiliki layanan full managed. Adapun kelebihan cloud hosting lainnya dapat kalian lihat dibawah ini.

Mampu Menampung Traffic Padat

Bagi kalian yang menggunakan cloud hosting, meskipun traffic website kalian sangat padat kaliain tidak perlu khawatir website kalian akan down. Hal itu tentu tidak lepas dari teknologi cluster yang ada didalam cloud hosting yang memungkinkan website untuk dapat menampung trafik yang padat.

Dengan teknologi cluster yang dimiliki cloud hosting memungkinkan website kalian untuk diakses oleh ribuan bahkan jutaan orang secara bersamaan. Pasalnya ketika salah satu server mengalami overload atau kelebihan beban maka server lainnnya akan malnjutkan tugas server yang mengalami overload atau dengan kata lain cloud hosting menerapkan sistem backup resource.

Performa Tinggi Dan Aman

Cloud hosting memiliki banyak fitur unggulan yang bisa digunakan kalian membangun website yang handal. Dengan cloud hosting kalian dapat dengan mudah mengurangi resource ketika traffic website kalian sedang rendah serta dapat menambah resource jika traffic website kalian sedang tinggi atau padat.

Jadi untuk menciptakan platform yang cepat dan mudah dicustom serta fleksibel untuk digunakan maka yang kalian butuhkan adalah cloud hosting bukan share hosting.

Selain itu cloud hosting juga menawarkan fitur keamanan dan kerahasiaan data serta kontrol data yang mumpuni. Sehingga server akan terhindar dari masalah keamanan seperti invansi jaringan, penyadapan jaringan hingga penyalahgunaan data.

Full Managed

Cloud hosting sudah dilengkapi dengan layanan full managed. Dimana dengan layanan tersebut maka segala macam pengelolaan server dan konfigurasi dilakukan oleh tim dari penyedia layanan hosting. Jika kalian mencari penyedia cloud hosting yang menyediakan full managed maka Niagahoster bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan layanan full managed hala itu akan memudahkan kalian dalam melakukan instalasi dan konfigurasi website. Untuk melakukan instalasi atau konfigurasi website dari awal hingga akhir kalian bisa menggunakan fitur auto installer.

Sedangkan untuk melakukan uji fitur dan ide baru yang ada di sandbox sebelum website kalian ditayangkan atau live, kalian bisa menggunakan WordPress Stagging.

 

Keunggulan Cloud Hosting Niagahoster Yang Harus Kalian Tahu
Scroll to top