Demam pada bayi memang sering membuat para orang tua merasa khawatir dan kebingungan. Mereka terkadang bingung apakah harus membawanya ke dokter atau cukup di rawat di rumah saja.

Nah, jika Anda menjumpai bayi dalam kondisi demam, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Langsung saja, berikut cara menurunkan panas pada bayi.

Kompres Air Hangat

Salah satu cara yang terbukti efektif untuk menurunkan panas pada bayi yaitu mengompres nya dengan air hangat. Hal ini pun sangat mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu memasukkan kain kompres ke dalam air hangat. Kemudian peras dan letakkan pada kening bayi. Lakukan hingga suhu badannya normal.

Beri Obat Penurun Panas

Jika setelah di kompres tidak menunjukkan perubahan, maka segera berikan obat penurun panas. Selain menurunkan panas, obat yang memiliki kandungan anti-inflamasi juga dapat meringankan gejala-gejala yang mengiringinya. Anda bisa membeli obat penurun panas tersebut di apotek terdekat dan pastikan untuk membeli obat yang tepat.

Nah, itulah kedua cara menurunkan panas pada bayi yang terbukti efektif. Jika suhu badannya tetap tidak mengalami penurunan, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Begini Cara Menurunkan Panas Pada Bayi secara Efektif
Scroll to top