Salah satu jenis jamur yang cukup populer dibudidayakan yaitu jamur kancing. Rasanya yang terlewat lezat dan dapat diolah menjadi aneka kuliner lezat, bahkan sejak pertama kali mencobanya siapapun akan dibuat jatuh hati kepadanya. Bukan hanya sekedar menawarkan kelezatan, ternyata tanaman ini juga kaya akan nutrisi sehingga sangat  baik untuk dikonsumsi oleh si kecil. Berikut ulasannya.

Beberapa Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh si Kecil

  1. Meningkatkan Kesehatan Liver

Apakah anda hobi membuatkannya masakan dari jamur bernama kancing ? Selain terkenal akan kelezatannya, ternyata jamur satu ini menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan si kecil. Salah satu manfaatnya yaitu membantu tubuhnya untuk menangkal sekaligus mengeluarkan racun di jaringan hatinya. Dengan begitu, si kecil akan terhindar dari kerusakan liver yang diakibatkan oleh penyakit kuning ataupun hepatitis.

  1. Mengurangi Resiko Jantung Lemah

Anak anak yang hobi mengkonsumsi jamur ini, dipercaya akan dijauhkan dari resiko jantung lemah. Pasalnya tanaman ini mengandung niacin serta kaya akan gizi, sehingga siap memberikan perlindungan pada kesehatan jantung sera menstabilkan tekanan darah ke dalam jantung. Sedangkan bagian dari jamur jenis kancing yang dipercaya kaya akan nutrisi, terletak pada bagian tengahnya yang berbentuk bak kubangan.

  1. Antibakteri yang Baik Bagi Tubuhnya

Tidak ada orang tua yang tega melihat anaknya menangis kesakitan, akibat bakteri yang bersemayam di dalam tubuhnya. Sebagai langkah pencegahan cerdas, bunda bisa mengolah jamur kancing sebagai makanan lezat sekaligus memberikan perlindungan dari berbagai macam bakteri jahat yang mengancang kesehatannya. Hebatnya lagi, senyawa lektin yang ditemukan pada jamur ini dipercaya mampuh menjauhkan si kecil dari penyakit tumor.

  1. Melindungi Usus dari Nematode

Cacingan menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang sistem pencernaan pada anak anak. Meski ukurannya cukup kecil, namun cacing nematode mampu merusak sistem pencernaan apabila tidak segera ditangani. Untuk memberikan perlindungan dari nematode, berikanlah makanan dari olahan jamur berjenis kancing. Kandungan di dalam jamur tersebut, siap membunuh nematode sekaligus menyembuhkan luka dan iritasi pada jaringan tubuh.

  1. Menghasilkan Energi

Anak anak dikenal sebagai makhluk yang seakan tak mengenal arti lelah dan terus bergerak aktif seharian tanpa istirahat. Memahami banyaknya aktifitas yang dilakukannya, maka penting bagi bunda untuk memberikan si kecil energi tambahan. Energi ekstra tersebut dapat ditemukan pada jamur kancing, yang dipercaya mampu meningkatkan stamina sehingga si kecil tidak akan mudah lelah di tengah asyiknya bermain.

Melihat sang buah hati tumbuh dengan sehat, merupakan hadiah yang tidak bisa tergantikan. Salah satu menu yang bisa kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuhnya, dapat ditemukan pada jamur berjenis kancing. Rasanya yang lezat dan dapat diolah menjadi berbagai kuliner sedap, bahkan anak anak pun tidak bisa menolak akan kelezatannya.

Yuk Simak Manfaat Jamur Kancing Bagi Kesehatan Si Kecil
Scroll to top