Jaket merupakan pakaian yang sudah sangat populer. Selain itu jaket memiliki berbagai fungsi seperti untuk menghangatkan tubuh, mencegah masuk angin dan untuk menghindari hujan. Jaket juga identik dengan pakaian pria dan merupakan pakaian wajib yang harus dimiliki pria agar tampil keren. Namun seiring perkembangan jaman jaket juga sudah bisa dikenakan oleh wanita.

Salah satu jaket yang sangat populer adalah jaket jeans. Jaket ini sesuai dengan namanya terbuat dari bahan jeans. Bahan jeans sendiri adalah bahan yang memiliki sifat unisex sehingga cocok untuk pria maupun wanita. Jeans juga merupakan bahan yang mudah jika dipadupadankan sehingga anda bisa tampil modis.

Untuk memaksimalkan penampilan sebaiknya anda jangan asal memilih jaket jeans. Usahakan anda memakai jaket jeans sesuai dengan tepat dan cocok dengan acara yang anda datangi. Selain itu saat anda menggunakan jaket jeans sebaiknya anda memilih jaket yang bisa membuat anda tetap modis dan kekinian. Berikut tips memilih jaket jeans untuk pria dan wanita.

Pixabay.com
  • Perhatikan desain

Sebelum anda membeli jaket jeans usahakan anda melihat detail desain jaket tersebut. untuk pria yang memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu tinggi ada baiknya anda memilih jaket jeans crop top agar anda tetap terlihat tinggi. Untuk pria yang sudah memiliki tubuh yang tinggi tidak susah memilih jaket jeans karena desain apapun akan cocok dikenakan dan tetap akan menampilkan gaya anda yang keren.

  • Tekstur dan warna

Nah untuk anda para pria yang ingin membeli jaket jeans hal ini merupakan hal yang paling penting dalam memilih jaket yaitu anda perlu memilih warna yang tepat. Sebaiknya anda memilih warna yang gelap atau warna yang netral agar anda tetap terlihat menjadi pria yang gagah.

Selain warna anda juga harus pandai memilih tekstur. Sebagian pria banyak melakukan aktivitas di luar jadi usahakan memilih jaket jeans dengan tekstur yang ringan agar anda mudah bergerak dan melakukan aktivitas. Selain itu pria sangat jarang bisa mencuci jadi agar tidak ribet jeans dengan bahan yang ringan bisa menjadi pilihan agar proses mencuci jadi gampang.

  • Pemilihan kerah yang tepat

Dalam memilih kerah sebaiknya anda harus benar-benar memikirkan nya. Sebagai seorang pria seharusnya anda tidak memilih kerah yang ada sisi feminim nya. Jadi pilihlah kerah yang memperlihatkan sisi pria anda. Untuk kerah biasanya dibuat dari bahan yang berbeda atau tetap dengan bahan yang sama tergantung selera anda ingin membeli jaket dengan kerah dari bahan yang sama atau berbeda.

  • Tips memilih jaket jeans untuk wanita

Pixabay.com
  • Pilih jaket yang bisa di mix and match

Sebagai seorang wanita mix and match adalah hal yang paling penting dalam berpakaian. Jadi usahakan memilih jaket jeans yang bisa anda padupadankan dengan bawahan atau dalaman anda. Misalnya anda mengenakan celana jeans dan baju kaos maka ada baiknya anda memilih jaket jeans yang crop top agar anda terlihat lebih tinggi dan langsing.

Selain itu anda juga bisa memilih jaket jeans yang memiliki kerah terbuka untuk memperlihatkan detail leher anda dan dipadukan dengan mini dress selutut anda. Perpaduan ini akan menampilkan sosok feminim anda sebagai wanita.

  • Pemilihan warna yang tepat

Sebagai seorang wanita tentunya tidak lepas dari warna-warna yang lembut dan feminim. Nah untuk jaket jeans ini sendiri saat ini banyak sekali didesain dengan berbagai warna. Jadi anda hanya menyesuaikan warna jaket dengan warna rambut atau warna bawahan anda agar anda terlihat keren dan cantik saat menggunakan jaket jeans ini.

Pemilihan warna juga disesuaikan dengan bentuk tubuh anda jangan sampai warna yang anda gunakan terlalu memperlihatkan bentuk tubuh anda jika anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Pilihlah warna-warna gelap atau warna kalem untuk anda yang memiliki ukuran tubuh besar agar tubuh anda tersamarkan.

  • Pilihlah desain yang tepat

Tips selanjutnya adalah memilih desain yang tepat. Untuk tips ini anda harus benar-benar memperhatikan desain yang cocok anda kenakan. Sebagai seorang wanita tentunya desain pakaian adalah hal yang sangat penting. Jika anda memiliki tubuh mungil sebaiknya anda memilih jaket jeans yang pendek atau crop top agar tubuh mungil anda akan terlihat tinggi dan anda akan terlihat langsing.

Selain itu anda juga bisa memilih jaket yang panjang untuk anda yang memiliki tinggi badan yang tinggi. Desain lainnya adalah anda bisa memilih jaket jeans yang tidak terlalu ramai dengan pernak pernik agar terlihat mewah dan tidak norak.

Beberapa tips di atas adalah cara anda memilih jaket jeans yang cocok untuk pria dan juga wanita. Jadi jangan sampai anda salah dalam memilih jaket jeans sehingga membuat penampilan anda menjadi tidak menarik. Untuk mendapatkan jaket jeans impian anda, anda bisa mendapatkannya di konveksi semarang. Di sana banyak sekali menyediakan berbagai jaket jeans yang keren dan banyak pilihan untuk anda.

Tips Memilih Jaket Jeans Untuk Pria dan Wanita
Scroll to top