Kesegaran khas dari jambu air membuat hampir semua orang akan menyukai buah yang satu ini. Terlebih lagi jambu air mempunyai jenis tidak hanya satu atau dua saja. Akan tetapi banyak sekali jenis yang bisa Anda temukan. Salah satunya yaitu seperti jambu air Bajang Leang. Kebanyakan dari orang akan mengkonsumsi jambu air sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa dahaga.

Perbedaan Jambu Air Bajang Leang dengan Jambu Air Biasa

Jenis jambu air Bajang Leang ini menjadi jambu air varietas terbaru yang sangat terkenal karena ukurannya yang tidak biasa, yaitu ukurannya jumbo dengan perpaduan warna yang sangat unik dan menarik. Jika dibandingkan pada jenis jambu biasa, jambu Bajang Leang ini mempunyai rasa yang jauh lebih manis dan mempunyai tekstur daging yang padat, namun tetap lembut.

 

Proses perawatan maupun penggunaannya juga tergolong sangat mudah dan hampir sama seperti perawatan jambu air yang lainnya. Akan tetapi karena ukurannya yang tidak kecil maka jambu air jenis ini harus diperlakukan secara khusus. Terutama dari segi perawatan jambu air ini. Meskipun ukuran buahnya yang super jumbo, namun ternyata untuk proses penanamannya tidak membutuhkan lahan yang besar.

 

Jenis jambu ini berasal dari negara Thailand dan sangat populer dan terkenal karena mempunyai panduan 3 warna yang sangat unik. Meskipun dari segi rasanya tidak terlalu berbeda dengan jambu air biasanya. Perpaduan warna yang menghasilkan daya tarik bagi para masyarakat yaitu adanya warna hijau, kuning, dan warna merah. Ketiga perpaduan tersebut menjadikan jambu ini tergolong sebagai buah yang istimewa.

 

Anda bisa mencoba membudidayakan tanaman buah jambu air sebagai salah satu jenis buah yang memberikan banyak keuntungan. Banyaknya jumlah permintaan yang ada di pasaran, membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk membudidayakannya. Proses perawatan dan penanamannya pun juga tergolong mudah, sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis menguntungkan ini. Anda bisa mencari tahu lebih rinci bagaimana proses membudidayakan jambu air.

Perbedaan Jambu Air Bajang Leang dengan Jambu Air Biasa
Scroll to top