Kata sistem berasal dari bahasa latin yakni Systema dan juga bahasa Yunani yakni sustema,  yang berarti sebuah kesatuan yang terdiri dari komponen dan elemen yang dihubungkan serta bekerjasama untuk memudahkan aliran informasi ataupun materi serta juga energi.  Kata sistem sering digunakan untuk menggambarkan suatu entitas yang berinteraksi.

Sistem terdiri dari satu kesatuan antara bagian-bagian yang saling terhubung antara satu dengan lain,  baik dalam rumpun ilmu sosial maupun rumpun ilmu saintek kata sistem pasti sangat sering digunakan.

Definisi kata sistem menurut para ahli

  1. Ludwig von Bertallanffy

Pengertian sistem menurut Ludwig von Bertallanffy sistem adalah sekumpulan unsur unsur yang berada dalam keadaan yang berinteraksi.

  1. Colin Cherry

Pengertian sistem menurut Colin Cherry sistem adalah suatu keseluruhan yang dibentuk dari banyak bagian_suatu assambel dari berbagai macam sifat dan bagian bagian tersebut.

  1. Prajudi

Menurut Prajudi bahwa pengertian sistem adalah suatu jaringan dari prosedur prosedur yang berkaitan satu sama lain menurut skema atau pola yang bulat untuk menggerakkan suatu fungsi yang utama dan suatu usaha ataupun urusan.

Demikian pengertian kata sistem dna definisinya menurut beberapa ahli.

Pengertian Sistem
Scroll to top