Belajar grammar bahasa inggris tidak perlu khawatir lagi. Kalian dapat memahami satu demi satu bagian pembentuk grammar. Di antara jenis kata yang ada dalam susunan grammar. Kalian dapat mengambil langkah dengan belajar dan mengerti tentang adjective. Bagaimanapun juga adjective kental dengan sebutan part of speech. Fungsi utamanya untuk membuat modifikasi sempurna antara kata benda dengan kata ganti. Caranya dengan menyematkan sifat pada suatu benda, serta adanya pemberian informasi terhadap objek yang telah dibuat modifikasi.

Table of Contents

4 Jenis Adjective Utama Yang Berperan Dalam Membentuk Modifikasi Grammar

Adjective itu mempunyai banyak macamnya. Ada sembilan jenis adjective, namun pembahasannya dimulai dari empat jenis utama yang berpengaruh dalam pembentukan grammar. Nama adjective yang dimaksud antara lain: descriptive, demonstrative, distributive, possessive. Supaya lebih banyak mendapatkan kepahaman. Ikuti uraian menarik di bawah ini:

  1. Descriptive Adjective

Ini merupakan kata sifat yang mempunyai fungsi sebagai penanda kualitas. Yang mana ditunjukkan dengan ciri khas berupa usia, warna dan ukuran. Contoh kata yang masuk dalam adjective ini berupa:  big, old, red, green, ugly, handsome, banyak lagi lainnya. Ada beberapa bentuk kalimat yang menunjukkan adjective ini antara lain:

stocksnap.io
  1. I like red cars
  2. She has big house
  3. He is handsome boy
  1. Distributive Adjective

Kata sifat yang kedua ini menunjukkan maksud tertentu. Dalam setiap kata yang digunakan mengandung unsur jumlah serta pembagian dari noun yang dituliskan dalam suatu kalimat. Contoh dari adjective ini yaitu: each, every, either, neither. Kata tersebut bila dimasukkan dalam kalimat menjadi seperti ini:

  1. The Doctor knows every part of the disease symptoms.
  2. Each people must register with electronic id card.
  3. Possessive Adjective

Kata sifat ketiga ini memberikan petunjuk terhadap kepemilikan dari suatu kata benda. Dengan kata lain kalimat yang dibentuk dari adjective ini mempunyai makna milik seseorang. Misalkan kalian mempunyai suatu benda. Saat dibuat pernyataan dalam satu kalimat. Akan muncul kata seperti ini: my, your, his, her, their, our, its. Semua itu menunjukkan kepemilikan. Contoh kalimatnya yaitu:

  1. May I borrow your book?
  2. Sisca pick up her daughter at airport
  1. Demonstrative Adjective

Kata sifat ini mempunyai fungsi sebagai penunjuk terhadap sesuatu. Ketika dimasukkan dalam kalimat selalu ada salah satu kata seperti this, those, these, that. Kalau dimasukkan dalam kalimat maka akan menjadi seperti ini:

  1. I love this house.
stocksnap.io

5 Jenis Adjective Tambahan Yang Bisa Disusun Menjadi Grammar Sempurna

 

5 adjective lainnya juga tak kalah hebat dalam membentuk sebuah grammar. Fungsi dari kelima jenis adjective masih mampu berkontribusi dalam pembentukan persepsi. Persepsi yang mampu menarik seseorang dalam membuat kesimpulan tertentu. Bentuk dari lima adjective ini yaitu: Interrogative, Compound, Indefinite, Comparative, Adjective Phrase. Penjelasan kelima adjective tersebut kalau dimasukkan dalam susunan grammar pada sebuah kalimat. Kalian bisa ikuti uraian di bawah ini:

  1. Interrogative Adjective

Kata sifat yang biasanya dipakai sebagai kalimat tanya. Ketika dimasukkan dalam kalimat fungsinya menarik. Itu lebih mengarah pada mempertanyakan benda yang ada dalam sebuah kalimat. Contoh adjective tipe ini ditunjukkan dengan kata: what, which, where, whose. Kalau masuk dalam susunan kalimat contohnya menjadi : who is she?

  1. Compound Adjective

Ini adalah bentuk kata sifat yang diperoleh dari hasil gabungan dua atau lebih kata. Yang mana nantinya ketika masuk dalam grammar menjadi single adjective. Sebagai contoh dari bentukan adjective inj berupa well known, open minded, terribly hot. Kalau dijadikan suatu kalimat menjadi seperti ini: She is well known person.

  1. Indefinite Adjective

Ini merupakan sebuah adjective yang mempunyai fungsi dalam menjelaskan tentang noun, pronoun, noun phrase. Hal tersebut berhubungan dengan jumlah atau kualitas. Kalian dapat melihat tandanya dalam sebuah kalimat yang ditunjukkan dengan beberapa kata berikut ini: each, every, another, little, lest, dan lainnya. Contohnya berupa : There are much flower in the garden.

  1. Comparative Adjective

Kata sifat keempat ini lebih sering dipakai untuk membandingkan sesuatu. Entah itu yang bersifat persamaan atau perbedaan dari pronoun atau noun. Ciri khasnya ketika masuk dalam kalimat berupa penambahan kata more. Pilihan lainnya berupa pemakaian suffix-er, -ly setelah itu diikuti dengan kata hubung berupa than. Contohnya adjective ini yaitu : higher, bigger than, more powerful. Dina is higher than Cindy. Ant is smaller than dragonfly.

  1. Adjective Phrase

Kata sifat yang ini dapat dikatakan sebagai frasa. Hal tersebut berupa grup yang terbentuk melalui kata. Kata tersebut disusun memakai adjective,modifier, adverb, determiner dan lain-lain. Semua jenis kata tersebut menjelaskan tentang noun yang ada dari suatu kalimat. Kalian dapat melihat adanya frasa ketika kata seperti : very expensive, very happy, small delicious. Ketika masuk pada kalimat menjadi seperti ini : The red velvet cake smell delicious. She is very happy.

 

Inilah penjelasan tentang uraian singkat dari adjective dengan berbagai jenisnya. Serta penerapan dalam sebuah kalimat. Sehingga memberikan gambaran jelas tentang pemanfaatan adjective. Semoga dapat membantu pembaca dalam memahami adjective. Kini tak ada lagi rasa sulit mempelajari tiap bagian grammar bahasa Inggris.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mari Pelajari Tentang “Adjective” Supaya Lebih Mudah Paham Grammar
Scroll to top