Memilih desain untuk kamar tidur yang pas akan membuat istirahat anda makin nyaman. Di ruangan tersebut anda bisa melakukan segala aktivitas seperti melepas penat, tidur dan lainnya. Maka dari itu, anda harus membuat desain kamar tidur unik dan menarik agar lebih betah di dalam ruangan. Ada beberapa ide menarik yang bisa anda aplikasikan di kamar. Yuk simak ulasan berikut!

6 Ide Desain Unik Kamar Tidur yang Bikin Anda Betah

  1. Desain Kamar Tidur Dinding Berbahan Kayu Ala Rustic Style

Ruang tempat istirahat atau kamar tidur biasanya digunakan untuk melepas penat atau tidur dan lain sebagainya. Untuk itu, anda harus membuat desain yang menarik dan senyaman mungkin. Selain itu, anda juga bisa membuat desain ruangan unik dengan bernilai seni tinggi. Sehingga anda akan merasa betah untuk berlama – lama di dalam ruangan tersebut.

Desain unik harus dibuat dengan rancangan yang tepat. Mulai dari tata letak yang pas, pemilihan desain furnitur, dinding kamar, hingga cat pada interiornya. Segala sesuatunya harus dilakukan secara pas dan tepat agar hasilnya maksimal. Salah satu desain yang unik untuk kamar anda adalah dengan menggunakan ornamen kayu pada dinding.

Anda bisa mengaplikasikan ide menarik ini pada latar belakang tempat tidur. Selain itu, pemilihan warna dindingnya bisa dibuat senada dengan warna cokelat menyesuaikan dinding kayu latar belakang tersebut. Hasil secara keseluruhannya akan mempercantik tampilan kamar yang anda inginkan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, anda juga bisa menggunakan jendela yang cukup lebar untuk membuat desain kamar tidur unik. Tambahkan juga tirai lipat yang berwarna abu – abu pada jendela. Kemudian, berilah sekat di belakang tempat tidur. Hal ini akan memisahkan ruang kecil untuk anda gunakan sebagai tempat kerja atau ruangan yang lainnya.

  1. Variasi Lukisan Pada Dinding Kamar

Apakah anda tidak suka dinding yang polos dan membosankan? Mempercantik interior ruangan dengan menambahkan lukisan di dinding adalah alternatifnya.  Anda bisa menambahkan lukisan yang bervariasi di ruangan istirahat yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa menaruh tipe lukisan yang sesuai dengan selera.

Sebuah kamar tidur tanpa dekorasi yang detail dapat terbantu dengan adanya lukisan pada dinding. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam ruangan yang anda miliki. Untuk memasang lukisan tersebut, bisa anda sesuaikan dengan luas dinding sehingga tampilannya akan menjadi proporsional.

Sebuah lukisan menjadi indah dipandang mata dan akan mendatangkan inspirasi pada anda jika sedang berada di kamar tidur. Bahkan menambahkan lukisan dengan tema tertentu akan memberikan motivasi dan semangat bagi penghuni rumah. Sedangkan lukisan yang memiliki kesan ceria akan memberikan semangat positif ketika dipandang mata.

  1. Kamar dengan Tambahan Ruang Santai

Desain unik selanjutnya yang bisa anda aplikasikan di ruangan istirahat adalah kamar dengan tambahan ruang santai. Ide ini sangat multifungsi karena kamar bisa menyatu dengan ruang santai. Anda bisa meletakkan sofa pada ruangan, lalu aturlah desain kamar tidur unik ini agar sofa tidak menghadap ke arah tempat cahaya masuk.

Selain menambahkan sofa dan kursi di kamar, anda juga dapat menaruh permadani atau karpet. Hal tersebut bisa menjadi elemen yang tepat untuk menghidupkan ruangan. Karpet juga digunakan untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan pada kamar tidur yang anda miliki. Untuk lebih lanjut, penataan ide ruangan bisa anda lihat di gabdearq.com.

Jika anda ingin menambah suasana kehangatan yang lainnya, anda dapat menambah dekorasi cerobong asap. Selain menjadi dekorasi, cerobong asap digunakan sebagai penghangat alami di kamar. Anda bisa merasakan kenyamanan dan kehangatan sekaligus bila sedang beristirahat di tempat tidur.

  1. Kamar Tidur dengan Pemandangan Alami

Jika anda memiliki ruangan yang terbatas untuk kamar tidur, anda bisa menatanya dengan desain minimalis. Ide keren  yang satu ini dapat membuat tampilan kamar anda lebih menarik. Anda bisa memulainya dengan memasang jendela cukup besar dengan berbahan kaca yang mengarah langsung  ke luar.

Hal tersebut bisa membuat anda melihat pemandangan alami dari dalam ruang dan membuat tampilan ruangan lebih lebar. Untuk menambah unsur alami dalam ruangan, anda bisa menambahkan berbagai pernak pernik yang khas. Seperti contoh hiasan dinding dari rotan, pemilihan furnitur bergaya tradisional dan lain sebagainya.

  1. Kamar dengan Dinding Segitiga

Apabila anda ingin mempunyai desain kamar tidur unik, anda bisa membuat variasi pada bentuk dindingnya. Salah satu ide yang bisa anda coba adalah membuat variasi bentuk segitiga di dekat jendela. Yaitu dibuat seperti membentuk jendela yang terbuka. Agar hasilnya lebih optimal, anda bisa memasang jendela kaca yang panjang.

Selain itu, anda dapat memberikan kesan unik pada pemilihan cat warna dinding dan furnitur. Pilihlah kombinasi warna yang kontras dan menarik perhatian. Seperti contoh cokelat tua, krem, abu – abu dan putih. Desain unik ini bisa menjadi salah satu referensi anda untuk membuat kamar tidur bergaya unik.

  1. Kamar dengan Lampu Gantung yang Unik

Lampu bukan hanya sekedar alat yang digunakan untuk mendapatkan cahaya atau penerangan saja. Namun, lampu juga bisa berfungsi sebagai tambahan elemen estetis dalam ruangan khususnya kamar tidur. Sebuah lampu akan terlihat menarik ketika ditempatkan di sudut atau di tengah ruangan.

Aksen lampu pada ruangan akan menambahkan daya tarik tersendiri bagi kamar tidur. Jika anda ingin mempercantik ruangan anda, lampu gantung bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, lampu gantung memiliki bentuk yang sangat beragam. Misalnya, lampu yang berbentuk lampion, kupu- kupu atau yang lainnya.

Selain itu,  desain lampu ini biasanya tidak terlalu terang dan bentuknya bervariasi. Hal ini akan menghasilkan nuansa tertentu pada desain kamar tidur unik. Apalagi jika diletakkan pada sudut yang tepat. Maka, kamar tidur anda akan lebih menarik dan juga nyaman jika berlama lama ada di dalam ruangan tersebut.

Itulah beberapa ide desain unik untuk kamar tidur yang bisa anda coba. Selain memberikan kesan menarik dan estetis dalam kamar tidur, ide tersebut juga mudah diaplikasikan. Mulai dari pemilihan warna dinding kamar, tata letak tempat tidur, pemilihan dekorasi dan ornamen, hingga tambahan ruangan yang bisa anda terapkan.

Yuk Intip Ide Desain Kamar Tidur Unik yang Nyaman
Scroll to top