Pernahkah anda melihat tirai? Umumnya tirai terbuat dari kain yang cukup bagus, bukan? Nah! Beberapa dari kalian diantaranya juga sudah pasti dapat menjumpai tirai dengan terbuat dari media cangkang kerang putih. Nah! Umumnya cangkang kerang putih ini yang dijadikan tirai juga diselingi dengan beberapa hiasan seperti halnya benang sebagai pemersatu.

Lalu, bagaimana jadinya jika kita membuat tirai dari botol plastik bekas ya? Eits! Tenang saja! Media penggunaan botol plastik bekas ini sangat dapat anda manfaatkan untuk meminimalisir meningkatnya jumlah sampah plastik. Maka, artikel kali ini dapat dijadikan temuan yang pas jika anda ingin membuat tirai dari botol plastik bekas.

1) Siapkan Alat dan Bahan

Untuk membuat tirai dari botol plastik bekas, kira-kira alat dan bahannya apa saja sih? Nah! Ini sebenarnya sesuai dengan selera anda ya! Kali ini kita akan membuat tirai dari botol plastik bekas yang berbentuk love. Maka dari itu, siapkan alat dan bahan yang akan kita pakai seperti halnya botol plastik bekas, cat akrilik, senar atau benang kuat, gunting, spidol hitam, kuas, beberapa bahan tambahan mungkin bisa anda tambahkan kerang putih.

2) Cara Membuatnya

Membuat tirai dari botol plastik bekas yang berbentuk love sebenarnya mudah saja. Langkah pertama anda dapat membuat bentuk love pada botol plastik bekas seperti aqua agar mudah digunting. Anda dapat membuat polanya dengan menggunakan spidol hitam. Silakan buat yang banyak. kemudian gunting.

Jika sudah selesai membuatnya, anda dapat melubangi bagian ujung dan pangkalnya untuk memasukan senur. Lubangi, masing-masing satu lubang saja. Kemudian, anda dapat mewarnainya dengan menggunakan cat akrilik. Lakukan hal ini pada semua pola berbentuk love, kemudian jemur sampai kering.

Jika sudah kering, anda tinggal memasukan media benang atau kenur pada tiap bagian pola love. Lakukan pemasangan pola di mana pola dulu, kerang, pola, kerang, pola, kerang, begitu terus sampai semua habis terpasang dan berbentuk memanjang ke bawah hingga dapat digunakan sebagai tirai.

Dengan begitu, jadilah tirai dari botol bekas. Mudah sekali, bukan?

 

Cara Membuat Tirai dari Botol Bekas
Scroll to top