Ada banyak sekali cemilan di Indonesia yang terbuat dari bahan utama berupa adonan telur dan tepung. Jika Anda familiar dengan bahan tersebut, Anda pasti tidak akan kesulitan membuat telur gabus. Ini bisa Anda jadikan cemilan di saat bulan Ramadhan, seperti cemilan di saat berkumpul dengan keluarga setelah tarawih.

Bagamana caranya? Yang pertama, haluskan keju, telur, dan margarin. Lalu, siapkan wadah yang bagian pinggirnya ada tepung sagu. Biarkan bagian tengah kosong. Masukkan bahan yang sudah dihaluskan ke dalam bagian tengah tepung sagu. Gunakan spatula untuk mengaduknya sampai rata.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan penggorengan. Panaskan dulu minyak di atas wajan. Setelah panas, buat api kompor sedang lalu masukkan adonan. Sebelum memasukkan, buat adonan sehingga berbentuk silinder panjang. Gunakan kedua tangan untuk membuat bentuk silinder panjang tersebut.

Goreng hingga adonan mengeras. Angkat dan tiriskan. Siapkan tempat seperti topless sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa sajikan cemilan telur gabus ini setelah tarawih ketika Anda sekeluarga berkumpul di ruang keluarga.

Bingug Bikin Cemilan Buat Ramadhan? Buat Saja Telur gabus
Scroll to top