Dewasa ini, semakin banyak orang-orang yang sangat peduli akan pentingnya sebuah kecantikan. Bagi wanita, cantik atau tidaknya wanita tersebut akan sangat berpengaruh terhadap hidupnya. Seorang wanita yang terlihat cantik akan nampak lebih percaya diri dalam setiap kegiatan yang ia lakukan. Selain itu, ia akan selalu mendapat perhatian dari banyak orang. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan yang kemudian muncul untuk menawarkan solusi kecantikan bagi setiap wanita.

Fenomena ini juga diikuti dengan munculnya banyak influencer di bidang kecantikan. Para influencer tersebut akan menawarkan beberapa konten terkait kecantikan dan cara merawatnya. Ada beberapa macam influencer di bidang kecantikan misalnya, beauty vlogger. Apa itu beauty vlogger?

Secara harfiah, beauty vlogger adalah seseorang yang membuat konten video berisikan tutorial tentang kecantikan juga review dan tips terkait produk kecantikan. Video dari beauty vlogger ini biasanya mereka publikasikan di beberapa media sosial seperti Youtube, Instagram, Tik Tok, dll. Seorang beauty vlogger bisa didukung oleh sebuah tim atau juga bekerja secara mandiri. Biasanya, beauty vlogger yang didukung oleh sebuah tim merupakan beauty vlogger yang telah lama menjadi seorang influencer. Mereka telah mempunyai pangsa pasarnya dan audiencenya sendiri. Sementara itu, beauty vlogger yang bekerja secara mandiri, biasanya merupakan seorang influencer yang baru saja mulai berkecimpung dalam dunia kecantikan. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan seorang beauty vlogger besar juga bekerja secara mandiri.

pexels.com

Bagaimana menjadi seorang beauty vlogger?

Menjadi seorang beauty vlogger bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Kamu membutuhkan determinasi, fokus, kesabaran, serta keinginan untuk terus belajar setiap harinya. Hal ini ditambah dengan semakin maraknya beauty vlogger yang bermunculan. Oleh karena itu, kamu perlu mempunyai suatu kualitas di atas rata-rata. Sehingga, para audience akan lebih percaya dan tertarik mengenai konten yang kamu tawarkan.

Untuk menjadi seorang beauty vlogger yang handal, kamu perlu merencanakan tema yang akan kamu pilih. Tema ini akan menjadi dasar dari konten video yang kamu buat. Apabila kamu berencana memilih tema tentang tutorial make up, maka kamu bisa belajar berbagai macam make up serta produk kecantikan apa yang sebaiknya kamu gunakan. Kamu juga bisa mengajak temanmu yang mempunyai gaya make up yang berbeda atau kebutuhan make up yang berbeda. Selain itu, pada waktu tertentu, kamu bisa membuat acara yang mampu menarik minat dari para audience, misalnya give away dari produk kecantikan pre-loved yang masih mempunyai kualitas bagus. Hal ini akan menarik perhatian dari audience, sehingga konten dan profilmu semakin mendapatkan kepercayaan.

Selain itu, kamu juga perlu membuat sebuah konsistensi dari konten yang kamu sajikan. Konsistensi ini melingkupi kualitas konten serta jadwal rilis video. Masyarakat akan lebih mudah percaya terhadap video yang mempunyai kualitas bagus. Selain itu, mereka juga lebih mudah untuk mengikuti video yang waktu perilisannya terjadwal dengan baik.

Untuk menjadi seorang beauty vlogger, kamu juga memerlukan ciri khas yang berbeda dari beauty vlogger yang lain. Hal ini akan memudahkan para audience untuk lebih mengenal profilmu sebagai seorang beauty vlogger. Kamu bisa memulai dari format konten yang kamu buat atau cara menyampaikan tutorial dan review produk yang unik tapi lebih mudah dimengerti.

Untuk mendukung keberlanjutan dari konten video yang kamu buat, kamu perlu untuk melakukan promosi atas akunmu sebagai seorang beauty vlogger. Kamu bisa menyebarkan konten videomu di beberapa sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan akun beauty vlogger yang memiliki kredibilitas yang baik. Sehingga, kamu bisa melakukan promosi sekaligus.

pexels.com

Pentingnya Make Up Pouch bagi Beauty Vlogger

Salah satu hal yang menjadi sangat penting bagi seorang beuaty vlogger adalah kelengkapan produk dan alat kecantikan yang ia alami. Biasanya, produk dan alat kecantikan tersebut disimpan dalam tempat khusus sehingga tidak hilang atau rusak. Tempat yang digunakan untuk menyimpan alat dan produk kecantikan tersebut dinamakan make up pouch atau tas kecantikan.

Tas kecantikan ini biasanya dibuat dari beberapa bahan berbeda. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah kulit. Tas kulit wanita yang digunakan untuk menyimpan kosmetik biasanya didesain dengan menggunakan desain yang feminim dan elegan. Oleh karena itu, banyak wanita yang sering menggunakan make up pouch untuk menyimpan peralatan dan produk kosmetik mereka.

Jika kamu ingin menggunakan make up pouch yang baik, kamu mungkin perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut. Pertama, kamu perlu memilih make up pouch yang dapat menyimpan semua peralatan dan produk kosmetik yang kamu miliki. Akan lebih mudah untuk memakai satu make up pouch dibandingkan beberapa make up pouch yang rentan hilang.

Kamu juga bisa memilih make up pouch yang mempunyai ketahanan terhadap air. Sehingga, produk dan alat kosmetikmu terlindungi dari bahaya air yang mengenai. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan make up pouch yang mempunyai bantalan. Sehingga, kosmetik dan alat kecantikanmu tidak mudah retak dan patah. Pilihlah make up pouch yang mempunyai banyak slot dan kompartemen untuk memudahkanmu menyimpan peralatan kosmetikmu.

 

 

 

Apa itu Beauty Vlogger?
Scroll to top