Memiliki seorang bayi merupakan kebahagiaan terbesar bagi seluruh orangtua. Namun di balik kebahagiaan tersebut, terkadang terselip rasa khawatir mengenai mengurus bayi baru lahir tersebut. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui beberapa tips mengenai produk perawatan bayi baru lahir. Anda sebaiknya juga telah menyiapkan produk ini ketika sudah masuk masa persalinan. Berikut beberapa ulasan produk perawatan yang bisa anda simak.

Produk Perawatan untuk Bayi yang Baru Lahir

  1. Minyak Telon

Produk pertama yang sangat dibutuhkan dan penting untuk bayi yang baru saja lahir adalah minyak telon. Minyak telon ini bahkan hukumnya wajib untuk ada di setiap rumah yang memiliki anak bayi, karena sangat bermanfaat untuk bayi terutama pada bayi yang baru lahir. Produk minyak telon berfungsi sebagai penghangat tubuh si kecil, sehingga bayi anda tidak akan merasa kedinginan.

Menggunakan minyak telon juga bisa mencegah bayi untuk kembung, pasalnya beberapa bayi sangat mudah mengalami kembung. Cara menggunakan produk minyak telon ini yaitu dengan diusap pada bagian perut serta dada si kecil, agar bayi merasa hangat dan nyaman. Anda juga perlu berhati hati dalam memberikan minyak telon tersebut, jangan sampai terkena area sekitar mulut dan membuat bayi menjilat atau bahkan minum minyak telon.

  1. Sabun Bayi

Produk perawatan bayi baru lahir selanjutnya yang harus anda miliki yaitu sabun bayi, yang tentunya berguna untuk memandikan si kecil. Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih sabun bayi ini, karena kulit bayi yang masih sangat sensitif bisa saja tidak cocok terhadap produk sabun tertentu. Sebaiknya anda pilih sabun bayi yang bebas dari Natrium Hidroksida atau NaOH, sehingga kulit bayi tidak kering dan tetap lembab seharian.

  1. Baby Oil

Mungkin sebagian orang seringkali mengabaikan baby oil, padahal produk ini cukup penting bagi bayi baru lahir. Anda dapat menggunakan baby oil untuk memijat tubuh bayi, sehingga membuat kulit bayi selalu hangat serta lebih mudah untuk beradaptasi dengan udara sekitar yang kering. Anda bisa memijat lembut dan secara perlahan tubuh si kecil dengan menggunakan baby oil, karena akan memberi manfaat yang sangat baik bagi kulit.

  1. Cologne Bayi

Apabila ingin membuat bayi anda tetap wangi, maka anda harus menyiapkan produk perawatan bayi baru lahir berupa cologne. Cologne ini merupakan parfum khusus bagi bayi, sehingga membuatnya segar dan harum seharian. Agar aman, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu komposisi dari cologne sebelum membelinya dan pastikan memilih produk non alkohol. Produk ini nantinya bisa anda oleskan sedikit pada beberapa bagian tubuh atau baju.

Memberikan berbagai produk perawatan pada bayi sangatlah baik, karena bisa membuat bayi merasa lebih nyaman. Namun anda tentu harus selalu mengecek komposisi produk terlebih dahulu, pastikan bahwa produk yang anda beli tidak mengandung bahan bahan yang berbahaya. Jika di antara produk tersebut ada yang menimbulkan alergi, maka segera ganti dengan produk yang lain atau konsultasikan dengan dokter.

4 Produk Perawatan Bayi Baru Lahir yang Wajib untuk Bunda Ketahui
Scroll to top