Ban merupakan salah satu komponen dari sebuah kendaraan. Bahkan ban juga harus mendapat perhatian lebih, sebab di dalamnya juga menyangkut keselamatan. Ketika seseorang memilih ban dengan tepat, maka bisa meminimalisir munculnya sebuah kecelakaan.

Kemudian belakangan ini, sudah sangat banya merk ban motor yang bagus dijual di pasaran. Semuannya memiliki karakter masing-masing. Selain itu,ban tersebut juga memliki kemampuan berebeda ketika berkendara.

Berikut Sejumlah Merk Ban yang Rekomended Untuk Digunakan Berkendara :

Sebenarnya, sangat banyak merk ban motor yang bagus di pasaran. Namun secara spesifik, beberapa jenis dibawah ini yang layak diacungi jempol ketika digunakan berkendara. Berikut diantaranya

  1. Ban Motor IRC NR91

Ban yang satu ini memiliki harga yang terjangkau. Bahkan memiliki sejumlah fitur memukau, mulai dari ramah lingkungan, hemat BBM, dan bahkan tahan suhu panas.

Masyarakat sangat menyukai produk IRC, salah satunya adalah IRC seri NR91. Selain fitur di atas, ban motor ini masih memiliki fitur yang lain dan tak kalah memukau. Seperti non aromatic oil, low rolling resistance, dan Advance Heat Resistance Compund. Hal tersebut dapat membuat suhu dan tekanan angin dalam ban menjadi stabil. Bahkan ketika motor melaju kecang sekalipun.

  1. Michelin Pilot Street 110-70-17

Siapa yang tak kenal merk ban satu ini. Michelin terkenal dikarenakan berbahan kualitas nomor wahid, memiliki cengram yang optimal, desain lebih sporty, dan tahan lama. Namun dengan keunggulan tersebut, harga yang dipatok pun tidak tergolong murah.

Salah satunya adalah Michelin Pilot Street. Ban ini menggunakan bahan karet sintetis yang bersertifikasi. Kualitas yang dimiliki ban ini sudah tidak lagi diragukan. Sebab ban ini mampu mereduksi getaran yang dikakbatkan jalan bergelombang. Hal tersebut tak membuat ban mudah rusak dan penggunaanya bisa lebih lama.

  1. FDR City Go 100/90-12

Ban FDR jenis ini sangat cocok digunakan pada motor skuter matic. Sebab ban ini memiliki desain yang retro modern, bahan karet yang berkualitas, daya cengkram yang apik, dan memiliki desain yang sama pada alur ban depan serta belakang.

Memang FDR City Go 100/90-12 dirancang khusus pada kendaraan motor skuter, seperti Beat, Mio, Scoopy, dan Lexi. Ban ini memiliki material kareyt yang dapat membuat daya cengkram menjadi sangat optimal.

  1. Corsa S22 80-90-16 Ban Motor Tubeless

Ban corsa, sanga terkenal dengan awet dan tahan lama. Meski merupakan produk lokal, namun kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab ban ini memiliki ukuran yang universal, ring 16 yang tangguh, dan handling nyaman.

Corsa adalah produsen ban asli Indonesia yang sudah diakui banyak di negara lain. Kemudian Corsa S22 merupakan produk paling direkomendasikan. Sebab, ban jenis ini sangat tangguh untuk motor bebek atau mopen. Bahkan menggunakan bahan yang tinggi membuat corsa S22 memiliki daya cengkram dan handling yang nyaman.

  1. Zeneos ZN91 100-80

Ban Zenos ini sangat ramah lingkungan, memiliki pengendalian yang stabi, dan sangat apik dalam pembuangan air.

Kemudian salah satu produk yang dapat diacungi jempol adalah Zeneos ZN91. Jenis ban ini merupakan jenis ban tubeless dengan bahan yang kuat. Sehingga, Zeneos bisa memberikan pengendalian yang stabil dan nyaman dalam berkendara.

  1. Bridgestone Battlax 110/70-17 S20

Battlax sangat terkenal dengan kestabilan ketika di jalanan. Ban ini juga dapat menghasilkan grip yang baik. Meski terbilang awet, namun ban ini masih terdapat gajala licin dan bahkan memiliki harga yang mahal,

Seperti diketahui, Bridgestone merupakan salah satu perusahaan ban asal Jepang. Produk ini memiliki kualitas yang sangat apik dan bahkan karetnya sangat awet. Dilihat dari pola yang dimiliki Bridgestone, ban ini dapat menstabilkan motor, terlebih saat mengerem secara mendadak.

  1. Dunlop TT902 90 80-17

Ban Dunlop telah diakui oleh banyak orang sebagai ban yang anti slip, meski dalam keadaan jalan kering atau basah. Bahkan dalam kecepatan tinggi, ban ini sangat stabil sekaligus bisa memberikan keamanan serta kenyamanan berkendara.

Seperti diketahui, Dunlop merupakan salah satu produsen terbesar di dunia. Bahkan mereka menjadi pilihan dari sejumlah pabrik autimotif, termasuk kursus mekanik motor.

Kemudian produk terbaiknya adalah TT902. Sebab, ban ini memiliki desain yang apik dan material soft compound yang dapat membuat anti slip. Selain itu, juga bisa memberikan daya cengkraman yang maksimal. Bahkan ketika berada di jalan basah atau kering, ban ini bisa mencegah slip dan ketidakstabilan.

  1. Swallow 50/90-17 SB 103

Bagi masyarakat Indonesia, siapa yang tak kenal dengan merk ban satu ini. Ban Swallow tergolong sangat murah dan kualitas yang disuguhkan juga apik. Mulai tidak mudah bocor, tahan lama, dan harga terjangkau. Namun satu yang menjadi kekurangan, yakni tidak tubeless.

Swallow memiliki sejumlah produk yang sangat berkualtas. Salah satunya adalah seri SB 103 ini. Ban tersebut memiliki bahan yang sangat berkualitas. Sehingga membuat pengendara sangat mengagguminya. Sebab, ban ini tahan lama, tidak mudah bocor, dan memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, ban ini juga sangat cocok digunakan untuk harian. Bahkan paling ideal digunakan untuk pengguna motor bebek atau moped, seperti Supra X atau Jupiter MX.

Ketahui, Sejumlah Merk Ban Motor yang Bagus Digunakan Berkendara
Scroll to top