Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Mengalami Keguguran

Masalah perut buncit tidak hanya ditemukan oleh ibu setelah merahirkan, namun juga pada wanita yang mengalami keguguran. Masalah penampilan ini, bagi sebagian perempuan menjadi permasalahan yang harus cepat dicari penyelesaiannya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut setelah mengalami keguguran.

  1. Mengelola stress

Kehilangan bayi yang sudah diidam-idamkan bisa saja menimbulkan perasaan sedih hingga stress pada wanita. Perasaan bersalah hingga tekanan dari lingkungan sosial menjadi beberapa faktor penyebabnya. Padahal stress dapat membuat tubuh sangat lambat melakukan metabolisme. Salah satunya yaitu kemampuan tubuh membakar lemak yang menjadi lambat. Tentu hal ini dapat mengakibatkan penimbunan lemak dan membuat berat badan menjadi naik. Salah satu penimbunan lemak yang sering terjadi yaitu di bagian perut. Oleh karena itu mengelola dan menghilangkan perasaan stress dapat membantu wanita untuk mengembalikan bentuk perut seperti sebelumnya.

  1. Jangan mengkonsumsi soda dan alkohol

Mengkonsumsi minuman soda ataupun alkohol sangat tidak baik untuk wanita yang baru saja mengalami keguguran. Dua jenis minuman tersebut dapat mengakibatkan penumpukan lemak pada bagian perut. Hal ini tentu dapat membuat perut menjadi lebih buncit. Mengkonsumsi soda dan alkoholĀ  membuat resiko mengalami keguguran kembali, menjadi lebih besar. Konsumsi minuman tersebut secara berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan sistem reproduksi.

  1. Kurangi makanan manis

Rasa bersalah hingga tekanan batin membuat sebagian perempuan mengalami stress dan melampiaskannya pada makanan. Sering kali makanan manis menjadi pilihan. Namun perlu diketahui bahwa gula mengandung banyak kalori yang berakibat pada kenaikan berat badan. Kebanyakan mengkonsumsi makanan manis atau gula juga membuat penumpukan lemak pada bagian perut. Mengurangi konsumsi gula menjadi sangat efektif dalam mengecilkan perut yang buncit.

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, juga baik untuk kesehatan mental pasca mengalami keguguran. Mengkonsumsi makanan yang seimbang dengan memperbanyak asupan serat, olahraga yang cukup, serta waktu istirahat yang cukup pula. Memperbanyak mengkonsumsi air putih juga sangat efektif untuk megembalikan bentuk perut menjadi lebih rata.