Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci Dari Dalam

 

Mobil merupakan kendaraan yang banyak digunakan oleh setiap orang saat ini. Berbagai macam kelebihan yang diberikan oleh mobil membuat mobil dijadikan kendaraan utama bagi banyak orang. Maka tidak heran setoap tahunyya banyak sekali orang yang ingin membeli mobil. Mobil memeiliki kompone-komponen yang harus dijaga.

Salah satu komponen penting yang harus dijaga oleh pemiliki mobil yangitu kunci mobil itu sendiri. Kunci mobil berfungsi untuk membuka pintru mobil, serta menyalakan dan mematikan mesin mobil. Jika Anda tidak memiliki kunci mobil maka Anda tidak dapat melakukan hal-hal tersebut. Kunci mobil memiliki bentuk yang kecil, sehingga rentan  hilang.

Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda menyimpan kunci serep secara terpisah. Bukan hanya itu saja masalah yang dapat Anda alami. Masalah lainnya yang bisa muncul adalah kunci mobil yang ketinggalan di dalam mobil itu sendiri. Hal tersebut tentu saja berimbas kepada Anda pemilik mobil. Anda jadi tidak dapat membuka pintu mobil Anda. Dalam posisi terburu-buru janganlah panik atau kesal jika Anda menemukan hal seperti ini.

Jangan mencoba mencongkel dan memecahkan kaca mobil Anda. Hal tersebut justru akan menambah biaya perbaikan mobil Anda. Wiring Forums memiliki tips cara membuka pintu mobil yang terkunci. Namun sebelum membahas hal tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui penyebab lainnya dari pintu mobil terkunci. Berikut ini merupakan penyebab pintu mobil terkunci

  • Kotoran menumpuk pada handle pintu

Kotoran pada handle pintu dapat menyebabkan pintu mobil menjadi seret. Apalagi jika kotoran tersebut terkontaminasi dengan udara sekitar maka dapat mengakibatkan handle pintu berkarat. Akibatnya pintu ketika telah tertutup menjadi sulit bahkan tidak mau membuka alias terkunci.

 

  • Pintu penyok akibat terkena benturan

Pintu penyok akibat terkena benturan yang cukup keras mengakibatkan banyak komponen pintu rusak atau mengalami perubahan posisi. Seperti handle pintu yang rusak dan gigi penggerak berubah posisinya.

Itulah beberapa faktor penyebab pintu mobil tidak bisa dibuka alias terkunci. Sekarang Writing Forums akan memebrikan informasi kepada Anda mengenai cara membuka pintu mobil yang terkunci. Berikut cara-caranya yang dapat Anda lakukan

  • Membuka pintu mobil menggunakan bola tenis

Cara ini memang terlihat meragukan, namun cara ini cukup berhasil untuk dapat membuka pintu mobil Anda. Ambilah sebuah bola tenis, lalu buatlah lubang di bola tenis tersebut. Buatlah lubang yang cukup untuk angina keluar.Kemudian, gunakan sisi bola tenis yang memiliki lubang untuk menekan lubang kunci mobil.

 

Setelah itu, pintu mobil Anda akan terbuka. Hal tersebut karena tekanan angin yang keluar dari bola tenis seharusnya cukup untuk membuka kunci pintu mobil Anda.

  • Membuka pintu mobil menggunakan tali sepatu

Cara ini membutuhkan beberapa waktu dan hanya berfungsi untuk mobil yang memiliki kunci dalam yang dapat ditarik.Ikatlah tali sepatu sehingga membentuk sebuah lingkaran. Masukkan tali sepatu ke dalam mobil melalui celah jendela secara perlahan. Ketika tali berhasil masuk ke kunci, secara perlahan tarik kunci dan pintu mobil Anda pun akan terbuka.

 

  • Membuka pintu mobil menggunakan gantungan baju

Gantungan baju yang digunakan harus terbuat dari besi. Bentuk gantungan baju menyerupai kail panjang. Kemudian masukkan ke dalam sela-sela kaca jendela pintu mobil Anda.arahkan ke bagian kunci dan angkat kunci menggunakan ujung gantungan.

 

  • Membuka pintu mobil menggunakan penggaris besi

Cara membuka pintu mobil  menngunakan penggaris adalah dengan menyelipkan penggaris melalui karet pada kaca mobil. Anda tidak perlu khawatir jika nantinya karet pada kaca mobil akan rusak. Karet kaca mobil Anda tidak akan rusak karena karet memiliki sifat yang elastis. Selain itu karet pada kaca mobil sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali.

 

Masukkan penggaris besi tersebut ke bagian dalam pintu. Rasakan titik panel kunci dengan melihat pergerakan panel kunci.Jika terdapat pergerakan panel manual kunci bergerak, berarti itu adalah tuas panel untuk membuka pintu.

 

  • Membuka kunci menggunakan inflatable wedge

Cara bekerja alat ini yaitu menggunakan udara untuk membuka pintu mobil Anda.dengan alat ini Anda membuka pintu mobil dalam waktu satu menit. Hal yang baik dari alat ini adalah tidak adanya kerusakan pada pintu mobil Anda.namun, aat ini berharga cukup mahal.

Cara-cara diatas dapat Anda lakukan jika Anda terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk menunggu tukang kunci. Selain itu, Anda juga tidak dapat menelfon orang rumah karena jarak yang cukup jauh. Namun jika Anda memiliki banyak waktu luang lebih baik panggilah tukang kunci. Anda juga dapat menelfon orang rumah untuk mengambilkan kunci cadangan dirumah.

Apabila Anda penyedia bantuan mobil terdekat, Anda juga dapat menguhubungi penyedia mobil tersebut. Penyedia bantuan mobil tersebut tentu akan membantu Anda untuk membukakan pintu mobil Anda.