iPhone merupakan produk telepon genggam yang diproduksi oleh Apple Inch. Sebagai telepon genggam, iPhone termasuk revolusioner karena dapat digunakan untuk berbagai hal dan memiliki fungsi yang lengkap seperti kamera, SMS, voice mail, internet dan lain-lain.

Kelebihan iPhone dibanding android salah satunya adalah kinerja sistem operasinya yang lebih cepat. Selain itu, iPhone juga termasuk smartphone yang paling mudah dioperasikan dengan tampilan interface yang sederhana dan kurang lebih sama pada setiap jenisnya.

iCloud adalah salah satu fitur pada iPhone yang berupa fitur penyimpanan. Fitur ini dapat menyimpan semua file dan data yang dimiliki oleh pengguna iPhone dengan kapasitas yang cukup besar. Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu ID dan password iCloud.

Password dan ID iCloud ini harus selalu diingat karena apabila pengguna iPhone melupakan ID dan password iCloud, maka iPhone akan menjadi terkunci dan tidak bisa dibuka. Agar dapat menggunakan iPhone kembali, Anda harus mencari cara untuk membuka iPhone tersebut.

Jika Anda termasuk salah satu pengguna iPhone yang tidak mampu membuka iPhone karena melupakan ID dan password iCloud, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud.

Penyebab terkuncinya iCloud iPhone umumnya adalah karena pemilik perangkat tersebut berkali-kali memasukkan password yang salah. Tindakan tersebut akan menyebab terkuncinya sistem keamanan Apple secara otomatis sehingga iPhone menjadi terkunci.

Cara Buka iPhone yang Terkunci Lock iCloud

Pixabay.com

Secara umum, ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud, yaitu dengan menggunakan Bypass via Apple ID dan melalui IMEI. Berikut ini uraian singkat serta tahapan yang harus dilakukan untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud.

  1. Bypass iCloud Lock dengan Apple ID

Cara membuka iPhone yang terkunci lock iCloud yang pertama adalah dengan menggunakan Apple ID. Apple ID adalah suatu akun yang dapat digunakan untuk menikmati berbagai layanan dari Apple selaku produsen iPhone. Layanan yang dapat dibuka menggunakan Apple ID di antaranya Apple Music, App Store, iMessage, iCloud dan masih banyak lagi.

Akun Apple ID adalah akun yang didapatkan saat pertama kali menggunakan iPhone baru, yaitu saat Anda diharuskan untuk mengisi berbagai informasi yang diperlukan untuk mendapatkan Apple ID dan passwordnya. Dengan kata lain, Apple ID adalah akun yang didapatkan secara otomatis saat membeli iPhone baru.

Agar pengguna iPhone dapat membuka iPhone yang terkunci lock iCloud dengan cara ini, ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan. Cara pertama yang harus dilakukan untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud adalah memasukkan Apple ID dan passwordnya untuk membuka perangkat iPhone.

Setelah itu, bukalah menu setting kemudian pilih opsi matikan pada ‘cari iPhone saya’. Setelah mematikan ‘cari iPhone saya’, berikutnya Anda harus memilih pengaturan umum yang ada pada menu setting. Pada menu pengaturan umum, gulir terus ke bawah hingga Anda menemukan opsi reset.

Saat menemukan opsi reset, hapuslah semua konten dan pengaturan. Cara ini dilakukan agar semua konten yang ada di dalam iPhone Anda terhapus. Artinya, iPhone Anda kembali seperti baru lagi.

  1. Menghapus Layanan iCloud menggunakan IMEI

Pixabay.com

Cara membuka iPhone yang terkunci lock iCloud dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan IMEI. Cara ini adalah cara yang terbilang aman karena cara ini memanfaatkan fasilitas aktivasi iCloud yang memang telah ada di dalam iPhone. Dengan kata lain, sebenarnya iCloud adalah fitur yang dapat diaktifkan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pengguna.

Membuka iPhone yang terkunci lock iCloud dengan menggunakan cara ini juga tidak akan mempengaruhi atau merusak garansi iPhone. Untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud, ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu sebagai berikut.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuka iPhone yang terkunci lock iCloud adalah dengan mengunjungi situs OfficialiPhoneUnlock. Setelah memasuki halaman situs tersebut, pilihlah opsi Unlock. Agar membuka iPhone yang terkunci lock icloud dengan cara ini berhasil, pengguna iPhone harus mengetahui tipe iPhone yang digunakan.

Pengguna iPhone juga harus mengisikan IMEI pada halaman situs tersebut. Pada langkah selanjutnya, pemilik iPhone akan diminta untuk mengisi informasi yang berupa data diri. Dengan cara menghapus layanan iCloud lock, situs yang dikunjungi tersebut akan mencatat IMEI serta menyimpannya sebagai database Apple IMEI dalam kondisi terkunci atau lock.

Apabila sudah selesai, iCloud iPhone yang semula terkunci akan terbuka secara otomatis sehingga iPhone dapat digunakan kembali.

Ukdpc.net adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai informasi termasuk tutorial misalnya seperti tutorial yang dijelaskan di atas. Situs ukdpc.net ini khusus menyediakan informasi yang berkaitan dengan teknologi termasuk smartphone dan aplikasi.

Cara Membuka iPhone yang Terkunci Lock iCloud
Scroll to top