Jika dilihat dari sudut pandang medis, kemungkinan hamil anak laki-laki dan perempuan adalah 50:50. Namun, berkat kemajuan teknologi, Anda dapat melakukan hal-hal untuk meningkatkan peluang kehamilan dengan jenis kelamin anak yang diinginkan. Jika Anda ingin memiliki anak perempuan, cara hamil anak perempuan berikut bisa dicoba.

  1. Perbanyak asupan vitamin C

Sperma perempuan yang membawa kromosom X dapat bertahan lama dalam kondisi asam. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki anak perempuan, disarankan untuk memakan makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, buah delima, stroberi, kol, bayam, dan selada agar peluang hamil anak perempuan dapat meningkat.

  1. Hindari makanan dengan kandungan natrium dan alkali tinggi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kromosom X dapat bertahan lama dalam kondisi asam. Oleh karena itu, jika Anda ingin memilliki anak perempuan, sangat disarankan untuk menghindari makanan dengan kandungan natrium dan alkali tinggi seperti sayuran yang difermentasi, bawang putih, jamur, apel, pisang, ceri, jus buah, labu, dan lain-lain.

  1. Program bayi tabung

Dengan kemajuan teknologi kedokteran, manusia mengenal program bayi tabung atau inseminasi buatan. Cara hamil anak perempuan yang satu ini lebih efektif dilakukan karena hasilnya akurat. Dengan cara ini, kromosom X dan Y pada sperma calon ayah akan dipisahkan kemudian sperma dengan kromom X ditransfer ke dalam rahim calon ibu.

  1. Waktu dan posisi berhubungan intim

Sperma yang membawa kromosom X memiliki karakteristik pergerakan yang lambat dan waktu hidup yang lebih lama dibanding sperma yang membawa kromosom Y. Oleh karena itu, disarankan bagi Anda yang ingin memiliki anak perempuan untuk berhubungan intim pada 2–3 hari sebelum waktu ovulasi sehingga sperma sampai pada saat yang tepat.

Posisi berhubungan intim yang disarankan adalah misionaris yang penetrasinya tidak terlalu dalam. Calon ibu juga disarankan untuk menunda orgasme saat berhubungan intim karena kondisi basa lebih menguntungkan bagi sperma yang membawa kromosom Y yang membawa gen laki-laki.

 

Cara Hamil Anak Perempuan
Scroll to top