Saat ini Instagram menjadi salah satu pilihan media sosial yang menarik. Hal tersebut karena Instagram mampu menghadirkan platform berbagi video yang mudah untuk digunakan. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh video dari Instagram. Tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara download video dari Instagram.

Untuk mulai mengunduhnya, kamu bisa menggunakan berbagai cara yang mudah diterapkan. Masing-masing dari cara tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, kamu hanya perlu memilih cara mana saja yang mudah untuk digunakan. Untuk itu, artikel yang kami kutip dari website nesabamedia.com, akan membantu kamu dalam memberikan referensi cara download video dari Instagram dengan mudah.

Cara Mudah Mengunduh Video Dari Instagram

Pada dasarnya cara download video dari Instagram memang tidaklah resmi. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi hak cipta dari pemilik konten aslinya. Untuk itu, kamu harus menggunakan dengan bijak video yang diunduh dan jangan sampai merugikan pihak lain. Jika kamu sudah memahaminya, kamu bisa mengunduhnya sewajarnya saja.

Menggunakan website Dredown

Cara download video dari Instagram yang paling simpel adalah dengan menggunakan bantuan website. Salah satu website yang menawarkan kemudahan tersebut adalah Dredown. Kamu bisa mengakses Dredown dengan mengunjungi website https://dredown.com/ dari browser kesayanganmu, baik dari PC maupun ponsel.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan alamat url dari konten yang ingin kamu unduh. Tempelkan pada kolom pencarian yang tersedia di website Dredown. Selain mengunduh video dari Instagram, kamu juga bisa mengunduh dari platform lain seperti YouTube, Twitter, Facebook, dan sebagainya.

Menggunakan website Instaview

Seperti yang disebutkan dalam namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk mengunduh konten dari Instagram, seperti video. Untuk mengaksesnya, kamu harus mengunjungi alamat dari Instaview di https://instaview.me/id menggunakan browser yang ada di ponsel maupun PC. Tentunya cara ini sangatlah simpel dan tidak merepotkan.

Cara mengunduhnya juga cukup simpel. Kamu hanya perlu menyalin alamat url dari konten yang kamu unduh. Tempelkan saja alamat url tadi pada kolom pencarian di website Instaview. Selain bisa digunakan untuk mengunduh video dari Instagram, kamu juga bisa dengan mengunduh konten lain dari Instagram, seperti foto dan bahkan Insta Story. Bisa dibilang aplikasi ini menjadi one stop solution bagi kamu yang sering menggunakan Instagram dan perlu mengunduh konten dari Instagram tersebut.

Menggunakan aplikasi QuickSave

Selain menggunakan bantuan dari website, kamu juga bisa memasang aplikasi tambahan dari Google Play Store maupun Apple App Store. Salah satu contoh aplikasi yang bisa kamu unduh adalah Quicksave. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh saja, melainkan bisa untuk repost suatu konten ke akun Instagram yang kamu miliki. Hal tersebut tentu sangat membantu kamu yang merupakan seorang admin akun Instagram.

Sebelum mulai menggunakannya, pasang terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Play Store. Pastikan bahwa kamu mendapatkan versi resmi aplikasi QuickSave sehingga tidak membahayakan keselamatan akun Instagram milikmu.

Buka aplikasi QuickSave yang telah terpasang. Tekan switch yang ada pada bagian muka aplikasi ini untuk mulai menghidupkan fitur QuickSave.

Langkah selanjutnya adalah mulai menyalin alamat url dari konten tersebut. Alamat url yang dimaksus bisa kamu dapatkan dengan menekan tombol titik tiga pada bagian kanan atas konten. Salin saja alamat tersebut ke aplikasi QuickSave.

Setelah kamu berhasil menyalin alamat url tadi, secara otomatis video tersebut akan muncul pada bagian muka aplikasi QuickSave. Proses pengunduhan akan mulai berjalan ketika kamu menekan tombol tanda panah ke bawah. Tentunya kamu sudah familiar dengan tombol yang dimaksud.

Menggunakan aplikasi InsTake Downloader

Selain menggunakan aplikasi QuickSave, ada satu lagi pilihan aplikasi yang cukup manjur untuk mengunduh video di Instagram. Aplikasi tersebut bernama InsTake Downloader. Sama seperti aplikasi QuickSave, aplikasi ini bisa dengan mudah mengunduh konten dari Instagram hanya dengan hitungan detik.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja mengunduh aplikasi InsTake Downloader. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dari Google Play Store. Pastikan bahwa kamu mengunduh aplikasi resminya sehingga keamanan dari akunmu bisa terjaga. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari ancaman malware yang biasanya menyusup melalui aplikasi yang tidak resmi.

Untuk cara mengunduh menggunakan aplikasi ini pada dasarnya sama dengan aplikasi QuickSave. Kamu hanya perlu menyalin link yang ada pada masing-masing konten. Setelah kamu mendapatkan link alamat url dari konten yang dimaksud, langkah selanjutnya adalah dengan menempelkannya di aplikasi InsTake Downloader.

Ketika kamu membuka aplikasi InsTake Downloader, file yang akan kamu unduh akan secara otomatis terbuka. Kamu hanya perlu mengunduhnya dan video yang kamu butuhkan akan tersimpan dengan cepat. Tentunya kecepatan tersebut dipengaruhi juga dengan faktor koneksi yang kamu miliki.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai cara mengunduh video dari Instagram. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mengunduh konten dari Instagram secara cepat dan instan. Pastikan kamu lebih bijak dalam menggunakan fasilitas ini agar tidak merugikan orang lain, terutama pemilik konten tersebut.

Cara Download Video dari Instagram Menggunakan Aplikasi
Scroll to top