Mengunjungi daerah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat rasanya tak lengkap jika anda tidak mampir ke Pulau Moyo. Pulau yang dikelilingi oleh terumbu karang ini merupakan salah satu pulau yang cantik dan indah. Ketika anda berada disini, nantinya anda pun tak hanya bisa untuk berwisata ke pantainya yang eksotis saja, melainkan air terjun yang ada di Pulau ini pun wajib untuk anda coba singgahi. Untuk itu, kali ini akan dibahas beberapa deretan air terjun mempesona di pulau satu ini.

Mengintip Keindahan Air Terjun Di Pulau Eksotis Satu Ini

  1. Air Terjun Sengalo

Air terjun satu ini merupakan salah satu permata yang tersembunyi di pulau yang berada di Sumbawa. Meskipun Air Terjun Sengalo termasuk air terjun yang belum banyak diekspos pada media sosial, namun anda pun tidak boleh melewatkan begitu saja keindahan dari wisata alam satu ini. Perjalanan yang anda tempuh untuk bisa sampai ke Air Terjun Sengalo ternyata membutuhkan medan yang tidak mudah.

Nantinya anda diharuskan untuk menyisir pantai hingga menuju ke Desa Sebatok. Kemudian perjalanan pun berlanjut dengan mengendarai sepeda motor dan juga berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Anda pun akan langsung disuguhkan dengan pemandangan mempesona yang akan memanjakan mata anda. Bagi anda yang ingin berenang, maka anda pun bisa berenang sekaligus berendam di kolam yang ada di dalam salah satu air terjun di Pulau Moyo.

  1. Air Terjun Diwu Mbai

Kesegaran dari Air Terjun Diwu Mbai pastinya tak bisa untuk anda tolak. Pasalnya, ketika anda berada disini maka anda pun akan merasakan suasana layaknya di oase, mengingat cuaca di pulau ini yang cukup panas. Uniknya lagi, di sekeliling air terjun maka anda pun akan disuguhkan hutan belantara yang memiliki pohon berumur puluhan tahun. Ditambah lagi dengan ayunan tali tambang yang diikat pada salah satu pohon, maka akan menjadi pengalaman berharga untuk anda nikmati.

  1. Air Terjun Mata Jitu

Ketika anda sampai ke tempat ini, pastinya anda pun tak akan berhenti untuk berdecak kagum. Hal tersebut dikarenakan adanya tujuh kolam yang saling berundak pada Air Terjun Mata Jitu yang terletak di Pulau Moyo. Dengan air yang berwarna biru dan sangat cantik, maka ketika berada disini anda pun akan merasa seolah sedang di dalam cerita negeri dongeng. Terlebih lagi mendiang Putri Diana pernah berendam di air terjun satu ini.

Itulah beberapa destinasi wisata air terjun yang bisa untuk anda kunjungi di pulau tersebut. Dengan mengetahui beragam jenis air terjun, maka anda pun akan bisa melihat keindahan alam secara langsung dan merasakan kesegaran dari air yang masih berwarna jernih ini. Untuk itu, bagi anda yang masih bingung untuk mencari wisata alam, maka rekomendasi air terjun tersebut dapat menjadi salah satu rujukan untuk anda.

Berwisata Ke Pulau Moyo? Yuk Intip Deretan Air Terjun Yang Mempesona
Scroll to top