Bahan dapur yang dapat memutihkan wajah, benarkah ada produk yang demikian? Ayo cari tahu mengapa hal ini dapat terjadi dan apa saja yang termasuk didalamnya?

Dapur adalah tempat menyimpan berbagai bahan masakan yang akan digunakan dalam waktu ke depan. Setiap bahan-bahan tersebut dipercaya memiliki manfaat masing-masing. Salah satunya bahan dapur yang dapat memutihkan wajah. Namun, apakah bahan dapur yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan wajah tersebut? Sabar terlebih dahulu dan ketahui mengapa wajah menjadi kusam dan gelap.

Wajah kusam dan gelap terjadi karena polusi ataupun penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Terlebih dari itu, wajah kusam dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih pada setiap harinya. Namun kini seluruhnya dapat diatasi dengan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Lantas, bahan-bahan apa saja yang dapat dimanfaatkan?

Apa Saja Kandungan yang Baik Untuk Wajah?

Sebelum mengetahui apa saja bahan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan wajah, anda dapat mencari tahu apa saja kandungan yang baik untuknya, dibawah ini

  1. Vitamin C

Tidak hanya untuk imun tubuh, vitamin C memiliki manfaat lain untuk tubuh. Salah satunya untuk mencerahkan wajah. Hal ini karena vitamin C memiliki kandungan yang mampu menangkal radikal bebas. Namun untuk mendapatkan manfaatnya dengan maksimal, pastikan mengonsumsinya secara rutin.

  1. Aloesin

Aloesin adalah zat yang dipercaya dapat menghambat melanin pada wajah. Aloesin terdapat pada lidah buaya tepatnya pada gel lidah buaya. Karenanya, lidah buaya selalu dijadikan bahan utama dalam produk-produk kecantikan. Tidak hanya untuk wajah, aloesin juga dapat menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut.

  1. Vitamin E

Dalam banyak produk kecantikan, vitamin E selalu menjadi highlight utama. Namun tahukah anda mengapa vitamin E penting? Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Jika anda tidak percaya, cobalah perhatikan beberapa produk kecantikan yang berfungsi untuk peremajaan kulit atau memutihkan wajah.

  1. Lycopine

Belakangan ini, Lycopine mulai diperhatikan oleh banyak perusahaan. Karena Lycopine terbukti mampu menangkal radikal bebas. Tujuannya untuk mencegah wajah kelam dan gelap, akibat paparan sinar matahari ataupun radikal bebas. Anda bisa mendapatkan zat ini melalui Tomat yang telah dihaluskan dan dijadikan masker wajah.

Masih banyak vitamin, zat dan mineral yang dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah. Untuk lebih jelas tentang vitamin lainnya dapat ditemukan pada bagian selanjutnya.

7 Bahan Dapur yang Dapat Memutihkan Wajah

Lantas, bahan apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah? Tidak perlu menunggu lama, karena jawaban pertanyaan tersebut ada dibawah ini,

  1. Timun

Apakah anda memiliki Timun di rumah? Jadikan bahan tersebut sebagai bahan pencerah wajah. Timur memiliki kandungan kolagen yang akan membuat kulit lebih kenyal dan lembut. Untuk menggunakannya, iris tipis timun yang akan digunakan. Kemudian letakkan pada kulit wajah, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara berulang dalam 2 kali sehari.

  1. Madu

Pencerahan kulit wajah juga dapat dilakukan dengan madu. Madu dapat dimanfaatkan dengan menjadikannya sebagai masker. Tidak hanya cerah, nantinya wajah akan nampak lebih lembab dan halus. Walaupun lengket, tahanlah sejenak hingga madu melekat dan bilas dengan air hangat. Anda dapat mencampurkannya dengan bahan lain, seperti teh.

  1. Yoghurt

Salah satu olahan susu yang dapat dimanfaatkan untuk kulit wajah adalah yoghurt. Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit. Untuk pemanfaatannya, anda dapat menjadikannya masker. Untuk campurannya, manfaatkan jeruk nipis atau oatmeal, karena keduanya memiliki kandungan vitamin C dan E yang baik untuk wajah.

  1. Kunyit

Memiliki warna kuning yang pekat adalah ciri khas dari bahan dapur ini. Kunyit dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah hingga meratakan warna kulit yang belang. Kunyit memiliki kandungan tertentu yang bermanfaat untuk kulit wajah. Kandungan inilah yang akan menjaga kesehatan kulit wajah dalam waktu panjang.

  1. Kentang

Satu lagi bahan dapur yang banyak dimanfaatkan adalah Kentang. Selama ini Kentang dimanfaatkan sebagai bahan masakan untuk digoreng atau rebus. Namun kali ini, Kentang dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Karena kentang memiliki antibiotik alami yang dapat mencegah penuaan dini hingga meregenerasi kulit mati.

  1. Bengkuang

Tidak memiliki rasa bukan berarti Bengkuang tidak memiliki manfaat. Buah inilah yang banyak digunakan untuk memutihkan wajah. Hal ini karena Bengkuang memiliki kandungan vitamin B dan C yang tinggi. Dari sinilah manfaatkan pemutihan wajah bisa didapat. Anda dapat memanfaatkannya dengan menjadikannya sebagai masker kemudian mengoleskannya di wajah.

  1. Teh Hijau

Pada umumnya teh dimanfaatkan sebagai minuman. Tapi kini kehadiran teh hijau dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Teh ini memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas. Penggunaan secara berkala dipercaya untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk memanfaatkannya, anda dapat menjadikannya sebagai masker wajah.

Jika anda memiliki tepung beras, bahan ini pun dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Namun jika belum yakin, manfaatkan bahan-bahan di atas untuk dapatkan wajah yang cerah. Anda butuhkan peralatan dapur untuk membuat semua bahan tersebut menjadi berguna? Isi peralatan dapur dengan mengeceknya di ceklist.id. Karena banyak list yang mungkin belum dimiliki hingga hari ini.

Bahan Dapur yang Dapat Memutihkan Wajah
Scroll to top