6 Aplikasi Terbaik Penguat Sinyal Wifi

Kebutuhan akan akses internet menjadi semakin meningkat pada masyarakat modern seperti saat ini. Kita dapat menemukan dengan mudah berbagai Wifi yang terpasang di sekitar kita. Contohnya adalah pada kantor, rumah, kafe dan pusat perbelanjaan. Ketika berada pada tempat yang memiliki wifi, Anda dapat menggunakannya, sehingga dapat menghemat kuota pada gadget Anda.

Salah satu permasalahan dalam penggunaan wifi adalah kestabilan dari koneksi  terhadap gadget yang kita miliki. Apabila sinyal yang sampai ke gadget yang kita miliki tidak kuat, maka akan berdampak pada kecepatan koneksi yang didapatkan. Oleh sebab itu, artikel Berakal.com kali ini akan membahas cara menguatkan sinyal wifi dengan melakukan instalasi aplikasi pada gadget.

Penggunaan Wifi untuk Gadget

Saat semua aktivitas Anda berhubungan dengan jaringan internet, maka gadget yang Anda miliki membutuhkan akses internet. Semakin kuat koneksi yang dimiliki, maka akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan tersebut. Wifi memberikan manfaat sehingga Anda dapat mengakses internet tanpa batasan kuota. Tak jarang, wifi menjadi salah satu fasilitas Andalan di berbagai tempat.

Dalam penggunaan fasilitas wifi di tempat umum, terkadang Anda dapat menghadapi kendala. Salah satu kendala adalah kecepatan dari internet yang berkurang secara drastis karena digunakan oleh banyak orang. Hal ini membuta Anda perlu menggunakan strategi dalam menggunakan wifi di wilayah publik.

6 Aplikasi Terbaik Penguat Sinyal Wifi

Anda dapat menginstal aplikasi pada gadget untuk membuat sinyal yang diterima menjadi lebih kuat dan mudah untuk digunakan. Ada beberapa aplikasi terbaik penguat sinyal wifi yang dapat ditemukan dengan gampang. Antara lain sebagai berikut:

  1. Network Signal Info

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menentukan kekuatan sinyal ataupun koneksi wifi pada perangkat. Seperti yang kita ketahui, terkadang bar sinyal pada smartphone tidak sesuai dengan kekuatan sinyal pada aslinya.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tampilan secara merinci berupa 14 bar petunjuk yang berisi kekuatan sinyal. Apabila dibandingkan dengan bar sinyal biasa yang berjumlah 5 buah, maka aplikasi ini dapat memberikan informasi yang lebih akurat. Sebagai tambahan, informasi yang diberikan aplikasi ini tidak menambah kekuatan sinyal, akan tetapi memberikan bantuan untuk memantaunya.

  1. Wifi Extender

Wifi Extender adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh banyak pengguna. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memaksimalkan kecepatan sinyal wifi pada gadget Anda, sehingga tidak menjadi lemot. Fitur speed test pada aplikasi akan membantu untuk mengecek sinyal internet secara berkala.

Dari segi keamanan, aplikasi ini patut diacungi jempol. Anda tidak perlu cemas akan data yang ada pada gadget, karena security detection akan menjaminnya dari gangguan virus dan lainnya. Fitur wifi monitor juga dapat membantu Anda mencegah seseorang mencuri sinyal wifi. Hal ini disebabkan karena Anda bisa mengeceknya dengan aplikasi ini.

  1. Network Signal Booster

Network Signal Booster termasuk aplikasi yang dapat penguat sinyal wifi yang terbaik. Kemaksimalan penerimaan wifi yang dilakukan akan membuat kecepatan internet menjadi lebih stabil. Aplikasi ini cocok digunakan saat berada pada area dengan sinyal wifi rendah. Peningkatan yang diberikan sangat besar hingga 20-25%. Waktu yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan sinyal cukup singkat yaitu 10-15 detik.

  1. Wifi Overview 360

Pengelolaan dan optimalisasi koneksi wifi secara cepat dan efisien adalah hal yang diberikan oleh aplikasi ini. Wifi Overview 360 menyediakan fitur channel checker dan saluran radar yang membantu meningkatkan kecepatan wifi. Aplikasi ini akan menampilkan penjelasan rinci seputar jaringan nirkabel, berupa nama, kekuatan sinyal, nomor saluran dan enkripsi. Dengan data ini Anda dapat memilih jaringan terbaik.

  1. OpenSignal

Aplikasi yang satu ini dapat dicoba sebagai upaya peningkatan sinyal wifi yang diterima oleh gadget. Open signal memberikan petunjuk kepada Anda mengenai area atau spot dengan sinyal wifi terbaik. Cukup dengan memperhatikan tanda panah, peta ataupun radar yang ada pada aplikasi. Data yang diberikan oleh aplikasi ini menuntun Anda mendapatkan akses internet secara akurat.

  1. Wifi Analyze

Saat Anda dihadapkan oleh beberapa wifi yang tersambung di sekitar Anda, maka dapat menggunakan aplikasi ini untuk memilih yang terbaik. Wifi Analyze membantu melakukan analisis dan meningkatkan koneksi wifi pada perangkat Anda. Apabila ada koneksi yang tumpang tindih yang terdeteksi oleh perangkat, maka dapat dievaluasi mana sinyal yang paling stabil.

Meskipun dapat digunakan untuk mencari jaringan nikrabel yang optimal, Wifi Analyze

Kekurangan. Aplikasi Wifi Analyze belum bisa digunakan oleh pengguna iphone ataupun ipad.

Scroll to top