5 Destinasi Wisata Instagramable Di Bandung Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Bandung termasuk salah satu kota favorit bagi para wisatawan untuk berlibur, mengingat kondisi alamnya yang masih asri serta memiliki nuansa yang menyejukkan. Di kota ini pula, wisatawan dapat menemukan sejumlah tempat wisata menarik yang cocok dijadikan sebagai lahan berburu foto kekinian. Diambil dari situs berita Fokusjabar, berikut  sederet destinasi wisata instagramable di Bandung  yang wajib Anda kunjungi.

Table of Contents

Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable yang Ada di Bandung

Pixabay.com
  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan wisata alam yang wajib masuk dalam daftar kunjungan ketika berlibur ke kota Bandung, lantaran mampu menyajikan nuansa yang begitu mempesona dan siap memanjakan mata. Berdasarkan dari namanya saja, Anda sudah bisa membayangkan warna airnya yang sedikit lebih cerah atau bahkan berubah warna di saat tertentu. Justru keunikan inilah yang dikatakan sebagai daya pikat tersendiri dari Kawah Putih Ciwidey.

Setidaknya ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di destinasi wisata instagramable di Bandung satu ini. Bukan hanya memandang keelokannya dari dekat semata, setidaknya Anda bisa menemukan sejumlah lokasi keren yang cocok dijadikan sebagai tempat berburu foto Instagramable. Contohnya saja seperti Skywalk Cantigi, Dermaga Pontin, hingga Danau Belerang yang berada tidak jauh dari lokasi wisata utamanya.

Selain menyuguhkan pesona alam luar biasa indah, pengunjung diperkenankan untuk mengabadikan setiap momen berlibur dengan latar belakang berupa alam yang masih asri. Semua keindahan alam tersebut sudah bisa dinikmati hingga puas, hanya dengan membayarkan tiket masuk sekitar 20 ribuan saja per orangnya. Tentu saja harga tiket tersebut sangat murah, mengingat keelokan alamnya yang tiada dua.

Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap seperti toilet umum, area parkir kendaraan yang luas, kedai makanan, mushola, dan lain sebagainya. Mulai beroperasi dan siap menyambut pengunjung mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, dijamin pengunjung enggan pergi terlalu cepat mengingat kondisi alamnya yang begitu mempesona. Apabila berniat berlibur lebih puas, silahkan datang sejak pagi sebagai solusi terbaiknya.

  1. The Lodge Maribaya

Disebut sebut sebagai destinasi wisata instagramable di Bandung terpopuler, pasalnya pengunjung disuguhkan dengan pesona alam eksotis yang berhasil memanjakan mata. Mengusung konsep instagramable dan didesain sedemikian rupa, alhasil banyak wisatawan yang tertarik berkunjung kesana. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di kawasan wisatanya, angin sejuk dengan pemandangan berupa hamparan hutan pinus tampak menyapa pengunjungnya.

Tampaknya pengunjung tidak akan pernah bosan mengunjungi The Lodge Maribaya, karena ada beberapa aktivitas seru yang sayang dilewatkan. Bahkan di tempat ini pula, pengunjung bisa menemukan sejumlah tenda individual berbentuk unik yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai ataupun sekedar berfoto ria. Pengunjung pun bisa mendapatkan pengalaman baru dengan menikmati acara barbeque hingga menunggangi kuda.

Bagi Anda yang gemar mengabadikan momen berlibur dengan latar belakang berupa pemandangan alam asri dari hutan pinus, tampaknya harus mencoba wahana sky swing.  Sedangkan mereka yang gemar mencoba wahana ekstrim dan menantang, maka wahana zip bike bisa menjadi pilihan terbaik. Sebenarnya masih banyak deretan wahana lainnya yang tidak kalah seru untuk hari berlibur lebih berwarna.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan anggaran tinggi untuk bisa menikmati pesona alam serta mencoba semua wahananya. Cukup dengan mengeluarkan dana sekitar 75 ribuan saja, semua aktivitas tersebut sudah bisa dinikmati tanpa ada kata tapi. Bahkan besaran dana tersebut sudah termasuk akses mencoba berbagai wahana populer seperti wahana mountain swing, dairy garden, wings, mini golf, dan masih banyak wahana seru lainnya.

  1. Grafika Cikole Lembang

Pixabay.com

Grafika Cikole Lembang masuk dalam daftar destinasi wisata instagramable di Bandung  yang wajib Anda kunjungi. Berada tepat di kaki gunung serta memiliki ketinggian mencapai 1400 mdpl, hanya dengan mendengarnya saja sudah bisa mengetahui betapa sejuknya udara di sekitar kawasan wisatanya. Ditambah dengan kontur alamnya yang berupa perbukitan dan berada di tengah hutan pinus, selalu berhasil memanjakan mata.

Mengusung tema nature, tempat wisata alam ini dijadikan sebagai tempat favorit untuk berburu foto keren dan artysy bagi para pecinta fotografi. Selagi asyik mengabadikan keindahan alam sang pencipta, jangan lupa menaiki berbagai wahana outbound seru yang tersedia disana. Wajar saja jika lokasi wisata ini kerap dikunjungi segerombolan dari instansi kerja tertentu, atau bahkan dikunjungi anak sekolah sekalipun.

Puas menjelajahi setiap keindahan alam yang disuguhkan, saatnya mencicipi aneka kuliner lezat yang tersedia di restorannya. Beberapa menu kuliner lezat yang siap menggoyang lidah pengunjung seperti makanan khas Chinese, aneka pilihan seafood, dan tentunya makanan khas Sunda. Dijamin rasa masakannya tidak akan mengecewakan, sekaligus mampu mengembalikan energi usai menaklukkan beberapa wahana serunya.

  1. Little Seoul Bandung

Tidak hanya wisata alam, wisatawan juga bisa mengunjungi destinasi wisata instagramable di Bandung populer lainnya bernama Little Seoul Bandung. Hanya dengan mendengar namanya, wisatawan sudah bisa membayangkan bahwa tempat tersebut didesain dengan konsep ala korea. Tempat wisata sekaligus dijadikan sebagai cafe ini asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong cantik bersama sahabat maupun kerabat terdekat, berkat nuansanya yang nyaman.

Sebelum berangkat menuju lokasi wisata, pastikan mengisi daya perangkat hingga penuh agar tidak ada satupun spot keren yang terlewatkan. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa membawa jenis kamera lainnya untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Dijamin selama berada disana, keinginan untuk mengabadikan momen berlibur tidak bisa ditahan.

  1. Farm House Lembang

Siapa yang tidak kenal destinasi wisata instagramable di Bandung  bernama Farm House Lembang ? Wisata yang begitu populer dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat ini pun tidak akan pernah membuat pengunjungnya kecewa, mengingat banyaknya spot foto keren dan kekinian yang sayang dilewatkan. Mengusung nuansa ala Eropa, membuat pengunjung merasa betah berlama lama disana.

Berkunjung ke kota Bandung, rasanya kurang puas jika belum mengunjungi destinasi wisata populer dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukan hanya wisata alamnya semata, bahkan beberapa jenis wisata lainnya tidak kalah menarik dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan tidak pernah sepi dikunjungi, dan akan terjadi peningkatan pengunjung ketika hari libur panjang tiba. Tunggu apa lagi, segera kunjungi tempat wisatanya dan dapatkan pengalaman serunya !

Scroll to top