Jeruk Bali Itu Kaya Manfaat, Ini Dia Cara Seru Untuk Memakannya!

Jeruk yang ini bentuknya sangat besar dari spesies lainnya. Ukuran yang tak biasa ditambah dengan tekstur kulit sangat keras. Bagi sebagian orang yang belum terbiasa mengkonsumsinya tentu sangat membingungkan. Mereka bingung saja dengan cara memakan yang asyik dan seru. Sebenarnya jeruk ini bisa dimakan langsung. Rasanya asam ada sedikit manisnya tetapi bikin lidah ini ketagihan. Sekali coba langsung keterusan. Kalau Anda bosan dengan cara makan yang biasa. Maka perlu sentuhan beda supaya lebih nikmat saja.

 

Daripada penasaran ikuti cara asyik makan jeruk jenis ini. Langkah pertama ambil satu buah jeruk. Potonglah secara melintang dari bagian tengah. Anda potong menjadi dua yang sama. Setelah itu potong setiap bagian jeruk dengan pisau. Usahakan dipotong sampai benar-benar terpisah. Cara tersebut dipakai supaya isi dari buah jeruk mudah diambil menggunakan sendok. Setelah terbentuk belahan daging buah yang cantik. Anda taburkan saja gula pasir secara merata sampai menutupi seluruh bagian buah yang terbuka. Kalau permukaan terlihat menutup sempurna. Siapkan semprotan khusus yang berfungsi untuk menyemprot gula. Hal tersebut dilakukan supaya terbentuk karamel. Kalau gula telah menjadi karamel, diamkan sampai dingin atau masukkan ke dalam kulkas. Sebaiknya konsumsi jeruk setelah diambil dari kulkas.

 

Seru sekali bukan cara makan jeruk ini? Apalagi saat cuaca panas pasti mampu menyegarkan dahaga dan lapar seketika. Meskipun bentuknya besar, tetapi masih nikmat dimakan. Coba saja menerapkan cara seperti yang dijelaskan sebelumnya. Dijamin Anda makin cinta dengan jeruk spesies ini.

 

Tidak hanya masalah cara makannya saja. Anda tak akan rugi kalau rutin konsumsi buah ini. Kadar vitamin, mineral, serat dan nutrisi lain lengkap. Semua sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kulit terlihat halus, lembut dan bercahaya. Imun Anda juga bertambah kuat karena kandungan senyawa dalam menangkal radikal bebas, virus dan bakteri sangat ampuh. Belum lagi untuk urusan aliran darah. Rajin konsumsi ini kualitas aliran darah baik, tidak ada penyumbatan, jantung ikut sehat. Begitu pula dengan penyakit degeneratif lainnya seperti kanker, penurunan fungsi organ tak akan menimpa Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top