8 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Yang Hits

Main ke Jawa Timur, jangan lupa kunjungi beberapa daftar wisata di Kediri berikut ini, liburan bakal semakin menyenangkan dan lengkap. Seperti daerah lain di Jawa Timur , Kabupaten Kediri juga menyimpan beragam wisata yang tak kalah keren dengan tempat lainnya.

Nah berikut ini daftar tempat wisata di Kediri yang dapat anda kunjungi saat sedang bertandang ke Jawa Timur. Ini dia daftar tempat wisata di kediri jawa timur yang dikutip dari Hargatiket.net.

1. Bukit Gandrung

Tempat wisata di Kediri Jawa Timur yang pertama ada bukit Gandrung Tanggulasi Medowo. Disini cocok untuk fotografi. konsep spot fotonya modern, dengan latar belakang panorama alam asri.  Ada lima spot foto di sana, yaitu Gazebo di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, gardu pandang, dan batang pohon raksasa.

Kelima spot foto ini begitu keren dan pastinya akan mempermanis  sosial media anda. Jadi pastikan abadikan setiap momen saat berkunjung ke bukit gandrung.

2. Kebun Bunga Matahari

Tempat wisata di Kediri kedua dalam daftar ini ada kebun bunga Matahari. Ada 6000 lebih bunga matahari disini dan terdiri tiga varietas berbeda. Fasilitasnya juga tergolong lengkap dan tiket masuknya terjangkau. Kebun bunga matahari ini beralamat di Jalan Selomangleng 143, yang berada di daerah Mojoroto yang masuk di wilayah kabupaten Kediri.

3. Gunung Maskumambang

Tempat wisata di Kediri berikutnya ada gunung maskumambang. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Anda bisa mendaki gunung yang tak terlalu tinggi ini dan melihat kota kediri dari puncak. Juga dapat menikmati momen sunrise dan sunset.

4. Bukit Ongakan

Tempat wisata di Kediri keempat dalam daftar artikel ini ada bukit Ongakan. Bukit Ongakan punya panorama alam  indah  beragam dedaunan hijau dari pepohonan menutupi bukit Ongakan ini.

Udaranya sejuk, pemandangannya indah. Tempat wisata di kediri satu ini cocok fotografi.

5. Monumen Simpang Lima

Monumen Simpang Lima atau Simpang Gumul merupakan salah satu tempat wisata di Kediri paling populer sekaligus tugu disini adalah ikon kota Kediri Jawa Timur. Bentuknya mirip monumen di paris, yakni monumen L’Arc De Triomphe.

Monumen ini dibangun dalam rangka mengenang masa jaya Kediri pada masa lampau. Ada empat arca ganesha di setiap sudut tugu, merupakan lambang kota Kediri.

6. Air Terjun Irenggolo

Situs ini cukup populer karena  keindahannya dan salah satu air terjun ikonik di Kediri. Air terjun Irenggolo ramai pengunjung saat libur tiba. Tempat wisata di Kediri ini juga masih sangat asri lantaran banyak pepohonan disekitarnya. Beberapa fasilitas olahraga, seperti jogging track juga tersedia.

7. Air Terjun Dolo

Tempat wisata di Kediri berikutnya ada air terjun Dolo.  ketinggian curug ini lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut. Sementara tingginya air terjun mencapai 125 meter.

Lokasi air terjun Dolo terletak di gunung Wilis. Air terjun Dol cocok untuk liburan akhir pekan menenangkan dan menyegarkan kembali jiwa dan pikiran.

8.  Gunung Kelud

Gunung Kelud masih aktif sebagai gunung hingga sekarang. Namun tempat wisata di Kediri satu ini daya tariknya begitu kuat bahkan populer di Indonesia. Pemandangannya begitu indah.

Meski demikian, tetap hati hati saat mengunjunginya mengingat masih berstatus gunung berapi aktif. Tetap ikuti instruksi dan aturan yang ada.

Nah itulah tadi tempat wisata yang ada di Kediri. Jangan lupa mampir ke beberapa tempat ini saat anda liburan ke Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Scroll to top