Menambah Skill, Berikut Cara Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam

Berolahraga adalah kegiatan yang menjadi hobby banyak orang speerti sepakbola. Dalam sepakbola ada trik khusus yang bisa anda gunakan untuk lebih mengembangkan skill.  Cara Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam berikut ini dilakukan dengan teknik yang benar dan harus diperhatikan saat bermain bola.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menendang Bola

  1. Posisi Badan

Pada saat menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, harus memperhatikan posisi badan. Hal ini penting karena akan mempengaruhi kekuatan kaki dan kecepatan tendangan. Posisi badan harus condong ke arah depan mengikuti arah gerakan. Bila tendangan dilakukan pada jarak pendek, maka posisi badan harus sejajar dengan kaki tumpuan.

  1. Teknik Dasar

Langkah pertama Cara Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam dengan menghadap ke arah gerakan bola. Posisi kaki disamping bola dan lutut sedikit ditekuk. Selain itu bahu harus dihadapkan ke arah gerakan bola. Langkah kedua adalah meletakkan tangan disamping badan dan dalam keadaan rileks. Pergelangan kaki bisa dihadapkan keluar dan dikunci gerakannya.

Jangan lupa pandangan selalu fokus pada bola. Kemudian tarik kaki sedikit ke belakang kemudian ayunkan ke arah depan, ke arah bola. Anda bisa mulai mencondongkan tubuh ke arah gerakan bola. Kaki pada bagian dalam menendang bola apda bagian tengah. Itulah langkah yang bisa anda ikuti untuk lebih mengasah skill sepakbola anda.

 

Scroll to top