Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Memasuki hamil muda adalah masa yang sangat rentan untuk menjaga kandungan. Oleh karena itu, untuk membantu tumbuh kembang janin anda harus memperhatikan pola makan. Termasuk dengan cemilannya. Di bawah ini kami rekomendasikan cemilan sehat untuk anda.

Table of Contents

Konsumsi kentang

Mengkonsumsi makanan atau cemilan yang sehat memang sangat penting sekali bagi pertumbuhan janin di bayi maupun ibunya. Oleh karena itu, kami merekomendasikan salah satu camilan sehat kaya akan zat besi.

Apa lagi kalau bukan kentang? Mengkonsumsi kentang bisa berupa kentang yang direbus maupun dipanggang. Dengan kandungan didalamnya maka menjadi makin sehat ibu beserta janinya.

Konsumsi Buah pisang

Mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin bisa dijadikan salah satu cemilan yang menyehatkan. Buah yang digunakan untuk cemilan umumnya adalah pisang. Kandungan serat yang tinggi pada buah pisang selain menyehatkan juga melancarkan BAB.

Selain itu, kandungan pisang yang tersedia di dalamnya juga memungkinkan anda mengkonsumsinya dengan kombinasi selai kacang. Kombinasi konsumsi ini sekilas memang kurang enak dan menarik. Namun, perihal kandungannya memang tidak bisa diabaikan.

Konsumsi Jagung

Mengkonsumsi jagung ternyata bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya dengan mengkonsumsi jenis buah ini anda akan mendapatkan deretan vitamin. Di antara mengkonsumsi jagung akan berikan kandungan karbohidrat.

Efek yang diberikan adalah kenyang sehingga Anda tidak perlu banyak makan lagi. Konsumsi jagung juga bisa diolah berupa popcorn atau mungkin seperti halnya jagung rebus. Atau mungkin jagung panggang juga bisa dijadikan pilihan.

Konsumsi Telur Rebus

Bentuk cemilan lainnya dapat berupa telur rebus. Mengkonsumsi telur memang sangat lezat. Namun, perlu anda ketahui. Jika biasanya telur didadar atau di ceplok mungkin akan berpengaruh pada kandungan lemaknya.

Namun, ketika telur direbus maka tidak akan ada kandungan lemak jahat yang dapat membahayakan. Kandungan vitamin dan mineralnya sangat baik untuk pertumbuhan janin di dalam perut.

 

Scroll to top